Ahyeon BABYMONSTER dan 7 Trainee Idol ini Populer tapi Gagal Debut
Instagram
Selebriti

Sudah terlanjur populer dan diharapkan debut, deretan trainee justru gagal debut. Salah satunya, Ahyeon yang diumumkan meninggalkan BABYMONSTER karena alasan pribadi pada Rabu (15/11). Ia disebutkan hengkang karena alasan kesehatan.

WowKeren - YG Entertainment sebelumnya dijadwalkan untuk mendebutkan BABYMONSTER pada 27 November 2023. Agensi juga resmi memperkenalkan Chiquita sebagai member, yang teaser foto dan video filmnya dirilis pada Senin (13/11). Namun grup yang rencananya beranggotakan 7 member ini kehilangan satu anggotanya.

Ahyeon diumumkan meninggalkan BABYMONSTER karena alasan pribadi pada Rabu (15/11). Ia disebutkan hengkang karena karena alasan pribadi. Grup ini pun akan berlanjut dengan 6 member yakni Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita. Hal itu menimbulkan gelombang di antara penggemar terlebih Ahyeon merupakan salah satu trainee populer.

Bukan hanya disebut mirip Jennie BLACKPINK, ia juga trainee dengan banyak talenta. Akan tetapi karena kesehatan, mimpi Ahyeon harus tertunda. Sayangnya kejadian gagal debut ini bukan kali pertama terjadi. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Ahyeon BABYMOSNTER


Ahyeon BABYMOSNTER
Instagram/babymonster_ygofficial

Berjudul "YG Next Movement", teaser pertama BABYMONSTER dirilis pada 30 Desember 2022. Ahyeon menjadi salah satu trainee yang mencuri perhatian. Ia dipuji memiliki vibe seperti seniornya, Jennie dan memiliki bakat yang mengesankan.

Namun rumor Ahyeon gagal debut mencuat usai ia beberapa kali tampak absen dari konten dan aktivitas grup tersebut. Kini hal ini dibenarkan YG Entertainment di mana Ahyeon diungkapkan meninggalkan BABYMONSTER karena alasan kesehatan. Kabar baru terkait keluarnya gadis kelahiran 2007 itu dari grup membuat para penggemar terkejut bukan main.

2. Jungmin Eks NCT New Team


Jungmin Eks NCT New Team
Instagram/sm_nctuniverse

Pada Oktober lalu, publik dibuat gempar akan kabar Jungmin yang gagal debut di NCT New Team. Sebelumnya, ia sudah menuai kekhawatiran terkait batalnya debut karena terus absen dari jadwal.

Sama seperti Ahyeon, Jungmin diterangkan menghentikan aktivitasnya karena masalah kesehatan. Meski begitu, ia menjalani perawatan dan dikabarkan akan kembali menjadi trainee setelah pulih. NCT New Team pun remsi debut dengan anggota Sion, Yushi, Riku, Daeyoung, Ryo, dan Sakuya.

3. Yoo Junwon


Yoo Junwon
Twitter/fantasyboys_

"FANTASY BOYS" dibentuk melalui program audisi dengan judul sama yang tayang di MBC. Rencana awalnya grup ini akan debut dengan 12 member namun Yoo Junwon yang didapuk sebagai center.

Masalah ini cukup pelik di mana agensi dan orang tua Junwon tidak menemui kesepakatan kontrak. Kedua belah pihak saling menyerang bahkan berujung agensi mengajukan gugatan terhadap sang idol untuk ganti rugi atas kerugian mereka.

4. Lami Eks SMROOKIES


Lami Eks SMROOKIES
Twitter/smrookies

Beberapa trainee telah diperkenalkan oleh SM Entertainment sejak sebelum debut dan populer di kalangan penggemar. Lami merupakan salah satu mantan anggota SMROOKIES yang sangat terkenal. Namun ia dikabarkan hengkang usai aespa debut.

Gagal mengejar karier sebagai idol Lami dikabarkan akan kembali dengan agensi tersebut untuk debut sebagai aktris. Menjawab kabar tersebut, sempat beredar foto profil terbaru Lami yang beralih menjadi aktris.

5. Heo Chanmi


Heo Chanmi
Instagram/chanmiii_h

Heo Chanmi telah menempuh perjalanan panjang sejak menjadi trainee SM Entertainment di mana ia hampir debut dengan Girls' Generation dan juga f(x). Meski tidak debut dengan beberapa grup besar di Korea, tapi ia tidak menyerah. Chanmi bahkan memulai kembali dan mengikuti "Produce 101".

6. Trainee A


Trainee A
Instagram/_trainee_a

Trainee A dari BigHit Music yang sudah dikenal luas oleh publik batal debut pada Desember 2022 lalu. Salah seorang anggotanya yakni Yongsin Wongpanitnont atau lebih akrab disapa Yorch pertama kali yang membeberkan bahwa proyek Trainee A dibatalkan. Hal ini sama sekali tidak disangka-sangka. Apalagi, Trainee A direncanakan akan debut akhir tahun 2022. Namun, justru dibeberkan batal ketika 2022 akan selesai.

7. Kawaguchi Yurina


Kawaguchi Yurina
NAVER Post/Mnet

Kawaguchi Yurina mengikuti "Girls Planet 999" dan dijagokan oleh publik. Namun ia gagal debut karena namanya tidak ada dalam daftar 9 anggota. Hal ini menjadi trending topik, apalagi Yurina pernah menempati posisi teratas dan tidak pernah meninggalkan 9 besar. Ia juga dipuji karena keterampilan vokal dan menarinya sejak awal.

8. Hansol


Hansol
Twitter/smrookies

Hansol sebelumnya diantisipasi untuk bergabung dengan NCT. Lahir pada 21 November 1994, ia seumuran dengan Taeil dan akan menjadikannya salah satu member tertua. Hansol pertama kali diperkenalkan sebagai member SMROOKIES pada 16 Desember 2013 silam.

Sayangnya ia tidak pernah debut dengan Yuta cs dan akhirnya meninggalkan SM Entertainment pada tahun 2017 karena alasan yang tidak diketahui. Hansol kemudian menandatangani kontrak dengan J-FLO Entertainment menapaki jalannya sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait