MAMA 2023: EXO dan TREASURE Disebut Jadi Korban Kecurangan Mnet
Instagram
Musik
MAMA 2023

Pemenang kategori Worldwide Fans' Choice di MAMA Awards 2023 ini dipilih melalui hasil hasil voting penggemar di aplikasi sebanyak 70% dan hasil voting di Spotify sebanyak 30%.

WowKeren - Perhelatan hari pertama MAMA Awards 2023 digelar pada Selasa (28/11) di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang. Di sini, EXO dan TREASURE disebut menjadi korban kecurangan pihak penyelenggara usai tak memenangkan penghargaan Worldwide Fans' Choice.

Pemenang kategori Worldwide Fans' Choice ini dipilih melalui hasil hasil voting penggemar di aplikasi sebanyak 70% dan hasil voting di Spotify sebanyak 30%. Ini berbeda dari kategori-kategori lain yang pemenangnya ditentukan lewat penjualan album fisik, digital, hasil voting dan penilaian juri.

Berdasarkan hasil voting hingga 21 November, TREASURE dan EXO masuk 10 besar, masing-masing di posisi ke-3 dan 6. Namun dalam perhelatan MAMA Awards 2023 hari pertama, kedua grup tersebut tak mendapatkan penghargaan Worldwide Fans' Choice.

Hasil penghitungan voting terungkap pada 28 November. Kesepuluh pemenang kategori ini adalah ATEEZ, BTS, ENHYPEN, Lim Young Woong, NCT DREAM, SEVENTEEN (II), Stray Kids, TWICE, TXT dan ZEROBASEONE.


MAMA 2023: EXO dan TREASURE Disebut Jadi Korban Kecurangan

Melihat TREASURE tidak menerima penghargaan Worldwide Fans' Choice, penggemar pun marah dan memprotes Mnet. Fans tak terima dengan hasilnya karena boy grup besutan YG Entertainment tersebut terus-menerus berada di dekat posisi tertinggi hingga menit-menit terakhir, jadi tidak masuk 10 besar adalah hal yang sulit dipercaya.

Hampir sama dengan TREASURE, EXO juga digadang-gadang masuk TOP 10 pemenang Worldwide Fans' Choice. Namun, para penggemar sangat terkejut dan marah melihat artis lain yang tidak masuk dalam prediksi Top 10 menerima penghargaan tersebut alih-alih EXO.

Bahkan banyak yang menyebut bahwa ini bukan pertama kalinya kemenangan EXO dicurangi oleh Mnet. Menanggapinya, penggemar grup tersebut menunjukkan protes dengan membuat agar "EXO MOST ROBBED IN MAMA" menjadi topik Top Trending di media sosial X.

Faktanya, terdapat banyak kontroversi mengenai kriteria penghargaan dan hasil pada upacara penghargaan MAMA sebelumnya. Melihat kejadian yang menimpa EXO dan TREASURE tahun ini, netizen kembali mengutarakan kekecewaan terhadap Mnet.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru