Kiki 'MasterChef Indonesia' Bocorkan Kekurangan Belinda Sang Juara Season 11
Instagram/belinda.mci11
Selebriti

Runner-Up 'MCI 11', Kiki Singarimbun, buka-bukaan saat ditanya soal kekurangan rivalnya, Belinda Christina. Kiki mengungkap kekurangan tak terduga dari Belinda meski chef cantik itu sukses merebut gelar juara.

WowKeren - Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki Singarimbun hingga kini masih menjalin hubungan baik dengan juara "MasterChef Indonesia" season 11, Belinda Christina. Keduanya kompak bak sahabat ketika hadir di podcast Alvin Adam baru-baru ini.

Dikenal blak-blakan, Kiki tak segan membeberkan soal kekurangan Belinda. Namun, terkuak kalau kekurangan Belinda itu bukan dalam hal memasak melainkan terkait hal mental.

"Kamu yakin kamu menang?" kata Alvin. "Iya, aku pelajari kekurangan dan kelebihan per orang (kontestan "MCI"). Cuma yang satu ini (Kiki) yang aku nggak nemu kekurangannya di mana," kata Belinda sambil tertawa.

"Kekurangan Belinda di mana?" tanya Alvin pada Kiki. "Kalau sepenglihatan aku, dia cuma di-kestabilan [sic!] emosi. Itu yang jadi kelemahan Belinda. Ya aku tahu dari dia potensial sekali, banyak teknik yang dia kuasai, banyak makanan yang dia kuasai, cuma emosional (kelemahannya)," kata Kiki.


Tak cuma itu, Belinda dan Kiki juga sempat cerita soal sesi memotong daging yang menuai sorotan. Belinda mengaku kalau ia memang dibantu oleh Kiki saat sesi tersebut.

Meski begitu, Belinda mengungkap jika ia sebenarnya mampu melakukannya sendiri. Namun, Kiki kemudian berinisiatif membantu Belinda yang agaknya butuh waktu lama untuk melakukan pemotongan daging yang masih memiliki tulang tersebut.

"Sebenarnya itu bukan daging itu tulang," kata Kiki. "Aku jelasin ya, sebenarnya untuk membersihkan nggak ada masalah karena sebelumnya pernah belajar juga. Cuma nggak tahu kenapa tiba-tiba di lambnya (daging domba) ada ribs yang belum diremove. Harusnya dari pabrikannya, pakai mesin potong. Agak kesusahan di situ. Kalau pelan-pelan bisa, tapi makan waktu. Jadi bagian ribsnya tebal banget, pisaunya sudah mulai bengkok, sudah ngeri-ngeri gitu," seru Belinda.

Keduanya juga mengungkap perasaan setelah mengikuti kompetisi "MCI". Baik Kiki maupun Belinda mengaku kalau kerja keras dan persaingan di antara mereka itu membangkitkan semangat untuk memberikan yang terbaik dalam kehidupan masing-masing.

"Setiap hari berasa kayak kita harus jadi yang terbaik. Dan itu bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kiki. "Harus jadi yang terbaik," timpal Belinda.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru