Chef Juna Perdana Speak Up Soal Kontroversi Pemenang 'MCI' Season 11
Instagram/masterchefina
Selebriti

Chef Juna untuk kali pertama muncul di podcast dan membahas soal kemenangan Belinda di 'MCI' season 11 yang berujung kontroversi. Aksi Juna ini didukung penuh oleh Chef Arnold dan Renatta Moeloek.

WowKeren - Chef Juna akhirnya muncul di salah satu podcast untuk memberi penjelasan terkait kontroversi kemenangan Belinda di "MasterChef Indonesia" (MCI) season 11. Dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @rayjansonradi pada Rabu (6/12), Juna dengan tegas membantah berbagai tuduhan miring yang ditujukan pada pihak "MCI".

Salah satu tuduhan yang tampaknya mengusik Juna adalah perihal dirinya dan kedua juri yang lain dianggap didikte oleh tim acara "MCI". Di kesempatan ini, Juna menegaskan bahwa tidak ada yang namanya settingan atau pemenang sudah direncanakan sebelumnya seperti yang dituduhkan publik kepadanya dan pihak "MCI".

"Apakah MasterChef itu acara settingan? Tidak. Apakah kita selalu sudah menentukan pemenangnya? Tidak. Apakah kita didikte untuk menangin siapa atau pulangin siapa? Tidak," ujar Juna dengan tegas.

Lalu terkait para pemenang "MCI" dari season 1 hingga season 11 ini adalah keturunan Chindo, Juna mengaku tidak menyadari sebelumnya. Ia bahkan baru sadar ketika ada salah satu tim acara tersebut menyinggung perihal ini di season 7 waktu lalu.

Chef Juna Perdana Speak Up Soal Kontroversi Pemenang \'MCI\' Season 11

Instagram


"Kejadian ini dimulai saat season ke-7, tiba-tiba ada nih, orang-orang kita mulai bercanda 'Wah, grand finalnya Chinese lagi nih. Keturunan Chinese sama Chinese lagi nih grand finalnya yang ke-7. Sadar enggak sih? Dari season 1 sampai yang mau ke-7 ini, nanti pemenangnya turunan Chinese semua'," tutur Juna membeberkan ucapan tim "MCI" kala itu.

Lebih lanjut, Juna juga menegaskan bahwa siapa pun yang menjadi pemenang di "MCI" tidak ada kaitannya dengan si pemilik stasiun televisi yang diketahui merupakan Chindo. "Terus semua pada bilang 'Oh, itu semua karena yang punya (stasiun TV) kan keturunan Chinese', yang punya enggak ngurusin kali yang beginian. Saya enggak disogok, dikasih saran pernah," jelas chef 48 tahun ini.

Di akhir video, Juna pun mengatakan bahwa siapa pun yang keluar menjadi juara "MCI" belum tentu juga akan dengan mudah diterima kerja di hotel bintang 5. Tak peduli dari mana orang tersebut berasal, menurut Juna, skill tetap menjadi yang nomor satu. "Kalian selesai MasterChef, juara di MasterChef, datang ke hotel bintang 5 daftar di kitchen diterima? Ya enggak," pungkasnya.

Unggahan ini langsung ramai diserbu warganet. Chef Arnold dan Renatta Moeloek juga kedapatan meninggalkan jejak di kolom komentar.

"Bagus, kalo ada yg kurang jelas sini gua tambahin [sic!]," ucap Renatta. "Rasisssss hoax settingan disogok cinda cindo [sic!]," sahut Arnold.

Namun, alih-alih mendapat komentar positif dari netizen, Juna dkk justru semakin dicibir. Banyak warganet yang mengaku belum puas dengan penjelasan Juna di cuplikan video tersebut. Oleh karenanya, pemilik podcast meminta netter untuk menonton video lengkapnya yang tayang pada hari ini, Kamis (7/12), agar tahu fakta dibalik acara "MCI" tersebut seperti apa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru