Birthday Spotlight: Dita Karang Secret Number Day
Xports News
Selebriti

Tim WowKeren menyiapkan persembahan spesial untuk merayakan ulang tahun Dita Karang Secret Number. Mari intip perjalanan karier idol cantik yang lahir pada 25 Desember ini.

WowKeren - Dita Karang Secret Number baru saja memasuki usia baru pada hari Senin (25/12) lalu. Oleh karena itu, tim WowKeren membuat persembahan spesial untuk merayakan ulang tahun idol cantik itu di Rubrik Birthday Spotlight pekan ini.

Sejak resmi debut di tahun 2020 lalu, Dita selalu berhasil menyita perhatian. Tidak hanya karena ia merupakan idol K-Pop asal Indonesia, tetapi juga karena kepribadian dan prestasinya yang gemilang.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari intip perjalanan karier Dita sebelum debut sampai proyek ke depannya di sini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau lebih akrab disapa Dita merupakan gadis yang lahir di Bali pada 25 Desember 1996. Meski lahir di Pulau Dewata, idol cantik ini tumbuh besar di Yogyakarta.

Sebelum debut menjadi idol, Dita diungkapkan sudah terkenal di sekolah. Ia merupakan leader tim dance semasa SMA. Meski populer, adik kelas Dita membeberkan kalau idol cantik itu jauh dari kata sombong. Idol populer itu justru sangat baik dan ramah.

Sebelum memutuskan menjadi idol, Dita sempat menimba ilmu di The American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York, Amerika Serikat. Setelah belajar selama dua tahun, idol ternama itu lulus di AMDA pada tahun 2017.

Setelah lulus, Dita menjajal peruntungannya dengan melakukan berbagai audisi di agensi Korea. Sayangnya, ia sering gagal. Ia kemudian bergabung di akademi 1MILLION untuk semakin mengasah kemampuan menarinya. Setelahnya, ia berhasil bergabung di agensinya saat ini, Vine Entertainment.

2. Debut


Debut

Pada 19 Mei 2020, Dita resmi debut sebagai idol. Ia menjadi member Secret Number bersama dengan Lea, Soodam, Jinny, dan Denise. Girl group ini debut dengan merilis single pertama mereka "Who Dis?".

Dita langsung mencuri perhatian ketika melakukan perkenalkan diri di showcase debut. Awak media Korea dibuat terpukau karena kefasihan Dita berbicara menggunakan bahasa Korea.

Publik Indonesia tentu juga tak kalah gempar ketika Dita  debut. Apalagi, idol kelahiran tahun 1996 itu merupakan idol K-Pop wanita pertama dari Indonesia. Sebelum Dita, Loudi mengukir sejarah sebagai idol asal Indonesia pertama yang debut bersama 14U di tahun 2017 lalu.

Dita semakin ramai dibicarakan karena mengenal Dian Sastro secara pribadi. Dian bahkan sempat ngekos di rumah Dita di masa lalu. Aktris ternama Indonesia itu juga tak ragu mengungkapkan rasa bangganya kepada Dita yang debut sebagai idol K-Pop.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
YouTube/1theK (원더케이)

Kurang dari dua tahun debut, Secret Number kehilangan salah satu member-nya Denise yang tidak memperpanjang kontrak. Selajutnya, dua member baru yakni Zuu dan Park Minji. Sehingga, Secret Number kini mempunyai formasi enam member.

Meski baru saja kehilangan member, Secret Number menunjukkan kalau karier mereka tetap melangkah naik. Bahkan, Secret Number didapuk mengisi drama populer "Business Proposal" yang ditayangkan tahun 2022 lalu. Dita bersama Zuu dan Soodam dipilih untuk membawakan "Love, Maybe" yang dirilis pada Maret tahun 2022 lalu. Setelah mengisi OST drama tersebut, nama Dita dan Secret Number semakin dikenal secara luas.

Secret Number juga mulai dikenal di Jepang saat ini. Pada Maret 2023, girl group populer ini resmi debut Jepang dengan merilis "Like It Like It". Sampai saat ini, Dita dan Secret Number semakin sibuk berkarya di dunia musik Korea.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Instagram/secretnumber.official

Dita mempunyai banyak proyek solo bahkan sejak awal debutnya. Pada 2021 lalu, ia sempat menjadi MC bersama dengan WOODZ di acara "Time Out".

Pada tahun 2023, Dita mengejutkan karena mengenalkan ajaran agama Islam di acara populer "Knowing Bros". Tahun ini, Dita juga menjadi bintang tamu beberapa konten YouTube. Salah satunya "Jo Hyun Ah Thursday Night" yang dipandu Jo Hyun Ah Urban Zakapa dan Shimkoong Restaurant" yang dipandu Jang Hansol Korea Reomit dan Jangjun Golden Child.

Tak berhenti di situ, Dita juga menghadiri acara diplomatik memperingati persahabatan Indonesia dan Korea pada Agustus lalu. Dalam acara itu, Dita duduk bersebelahan dengan Choi Siwon Super Junior.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram

Dita menjadi idol yang hampir tidak pernah terseret kontroversi. Tidak mengherankan mengingat ia terkenal sebagai idol yang mempunyai kepribadian baik dan ramah.

Namun, Dita sempat mendapatkan kritikan tajam karena kekayaannya. Idol yang tinggal di Yogyakarta ini memang terkenal lahir di keluarga yang berada. Sehingga, banyak kabar-kabar miring kalau ia debut menjadi idol menggunakan uang keluarganya.

Walau begitu, Dita tidak memilih untuk tidak mempedulikan komentar jahat yang beredar. Idol ternama ini lebih fokus untuk bekerja keras dan membuktikan kemampuannya.

Selain masalah kekayaan, Dita juga sempat direspons negatif terkait silsilah keluarganya. Ia terungkap adalah keturunan bangsawan Bali dari ayahnya. Namun, idol cantik ini menjelaskan kalau keturunan bangsawan ini hanya soal nama saja. Idol kelahiran tahun 1995 itu memastikan bahwa ia tidak hidup selayaknya bangsawan di istana seperti pikiran orang-orang.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram

Di masa depan, Dita tentu akan semakin aktif dengan Secret Number. Girl group ini akan kembali merilis lagu-lagu baru untuk menemani para penggemar.

Selain itu, Dita juga akan debut di proyek TRIPLE IZ bersama dengan Aria X:IN dan E.Ji ICHILLIN. Mereka akan menjadi grup trio yang mempunyai negara berbeda-beda di mana Dita berasal dari Indonesia, Aria dari India, dan E.Ji dari Korea. Grup ini direncanakan untuk debut di tahun 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Dita tentunya juga akan kembali muncul dengan proyek-proyek solo terbarunya. Besar kemungkinan idol ternama ini akan kembali mewakili Indonesia di acara-acara diplomat yang berhubungan dengan Korea. Terus nantikan perjalanan karier sang idol hanya di WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru