'Doctor Slump' dan 9 K-Drama Ini Paling Dinanti Tayang di 2024
Naver
TV

Drama 2024 akan menampilkan reuni tidak terduga dari para aktor dan tim produksi, comeback akting setelah beberapa tahun berlalu, hingga pasangan dengan beda usia yang cukup jauh

WowKeren - Berbagai drama Korea dengan beragam genre siap menghibur para penonton di tahun 2024 mendatang. Selain memasangkan para pemain bintang, berbagai drama itu juga mengusung alur unik yang pastinya akan sayang jika dilewatkan para penonton.

Drama-drama 2024 juga akan menampilkan reuni tidak terduga dari para aktor dan tim produksi, comeback akting setelah beberapa tahun berlalu, hingga pasangan dengan beda usia yang cukup jauh. Tim produksi sungguh totalitas mempersiapkan drama baru bagi para penonton.

Apa saja drama yang paling dinantikan tahun 2024 mendatang? WowKeren secara khusus bakal mengulas 10 drama yang paling dinantikan penayangannya untuk tahun 2024 ini. Bagi yang penasaran, simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. "Doctor Slump"


Instagram/jtbcdrama

"Doctor Slump" menjadi salah satu drama yang dinanti karena menjadi reuni akting bagi Park Shin Hye dan Park Hyung Sik. Kedua aktor itu sebelumnya pernah beradu akting dalam drama "The Heirs" yang dirilis 2013 silam, meskipun tidak menjadi pasangan.

"Doctor Slump" juga menjadi drama comeback Shin Hye setelah terakhir berakting pada 2021 lalu lewat "Sisyphus: The Myth". Sang aktris sempat hiatus sementara karena baru saja menikah dengan Choi Tae Joon dan tak lama kemudian melahirkan anak pertamanya.

"Doctor Slump" menceritakan tentang Yeo Jung Woo (Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Shin Hye) yang bertemu lagi setelah mengalami keterpurukan dalam karier mereka. Pernah menjadi rival semasa sekolah, Jung Woo dan Ha Neul akan menjadi cahaya bagi satu sama lain.

Ha Neul sebenarnya adalah ahli anestesi, tetapi mengalami sindrom kelelahan karena terlalu bekerja keras. Sedangkan, Jung Woo, adalah seorang ahli bedah plastik populer yang mengalami kemerosotan terbesar dalam hidupnya. Drama ini tayang mulai 27 Januari di JTBC.

2. "Captivating The King"


Instagram/tvn_drama

"Captivating The King" cukup dinantikan karena dibintangi oleh Jo Jung Suk yang beberapa tahun terakhir kental dengan imej dokter Lee Ik Jun di "Hospital Playlist". Kini, Jong Suk akan mengambil peran yang berbeda drastis dari karakter Ik Jun yang menjadi kesayangan penonton.

"Captivating The King" bakal menceritakan kisah cinta Raja Yi In (Jong Suk), yang berada dalam bahaya karena perebutan kekuasaan kerajaan dan politik. Sang Raja akan terlibat dengan Kang Hee Soo (Shin Se Kyung), yang mencoba merayunya untuk membalas dendam.

Sebelum menjadi Raja, Yi In adalah seorang pangeran yang menjalani kehidupan sembrono. Pria itu menaruh kepercayaan kepada kakak laki-lakinya yang tercinta, Raja Yi Sun (Choi Dae Hoon). Akan tetapi, perilaku Yi In malah disalahartikan sebagai tindakan pengkhianat.

Suatu hari, Yi In bertemu dan berteman baduk (Go) dengan pemain baduk profesional Kang Mong Woo (Se Kyung), yang menandai awal dari takdir kejamnya. "Captivating The King" dijadwalkan akan tayang mulai 21 Januari mendatang di tvN.

3. "Ask the Stars"


tvN

"Ask the Stars" bisa dikatakan paling dinantikan karena proses produksinya sudah dimulai sejak 2021 silam. Drama yang memasangkan Lee Min Ho dan Gong Hyo Jin itu digarap dengan budget fantastis mencapai 40 miliar won karena mengusung latar belakang di ruang angkasa.

"Ask the Stars" juga menjadi drama pertama Hyo Jin setelah menikahi Kevin Oh pada 2022 lalu. Drama ini bakal menceritakan hubungan tidak terduga antara seorang astronot dan turis yang bertemu dan jatuh cinta di stasiun luar angkasa.

Dalam "Ask the Stars", Min Ho berperan sebagai ginekolog bernama Gong Ryong yang membayar sejumlah besar uang untuk menjadi turis di luar angkasa. Sedangkan, Hyo Jin memerankan sebagai kapten astronot bernama Eve Kim, seorang perfeksionis yang tidak mentolerir kesalahan apa pun.

"Ask the Stars" digarap oleh sutradara Park Shin Woo dari "It's Okay to Not Be Okay" dan "Lovestruck in the City". Drama itu hingga kini belum menentukan stasiun TV atau situs streaming penayangan. "Ask the Stars" dijadwalkan tayang kisaran 2024 ini.

4. "The Trunk"


X/netflixkcontent

"The Trunk" begitu dinanti karena menjadi proyek romantis perdana Gong Yoo setelah 7 tahun berlalu. Apalagi, sang aktor akan beradu akting dengan Seo Hyun Jin yang satu agensi dengannya di Management SOOP. Chemistry akting kedua aktor ini sangat dinanti penonton.

"The Trunk" akan menampilkan kisah tentang organisasi perjodohan NM yang mengatur kehidupan pernikahan berdasarkan kontrak dengan pasangan yang diinginkan. Hyun Jin memerankan karakter Noh In Ji, wakil ketua NM, yang memilih melajang, meskipun kariernya berkisar pada pernikahan.

Sedangkan, Gong Yoo berperan sebagai Han Jeong Won, produser musik yang mendadak menjalani pernikahan kontrak dengan In Ji melalui NM usai pernikahan pertamanya gagal. Ketika sebuah koper misterius ditemukan, rahasia di balik layanan perjodohan NM mulai terungkap.

Sementara itu, "The Trunk" digarap oleh PD Kim Gyu Tae dari "Our Blues", "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" hingga "It's Okay, That's Love". Sedangkan, naskahnya dikerjakan Park Eun Young dari "Hwarang". Drama ini dipersiapkan tayang mulai 2024 mendatang.

5. "Wonderful World"


Instagram/mbcdrama_now

"Wonderful World" masuk daftar dinanti karena casting Cha Eunwoo dan Kim Nam Joo yang memiliki jarak usia sekitar 26 tahun. Meskipun, tidak secara gamblang dijelaskan dalam sinopsis, banyak yang menduga bahwa kedua bintang itu akan punya love line.

"Wonderful World" menceritakan kisah Eun Soo Hyun (Nam Joo), seorang wanita yang ingin membalas dendam setelah kehilangan putranya secara tragis. Ketika pelakunya berhasil menghindari hukuman pemerintah, Soo Hyun akhirnya memutuskan untuk mencari keadilan sendiri.

Soo Hyun sebenarnya adalah seorang profesor psikologi dan penulis populer. Namun, ia jatuh ke dalam keputusasaan setelah kehilangan putranya yang masih kecil. Soo Hyun tiba-tiba terjerat dengan Kwon Sun Yool (Eunwoo), yang hidupnya sulit usai keluar dari sekolah kedokteran.

"Wonderful World" telah diumumkan untuk mengisi slot Jumat-Sabtu malam MBC. Drama yang juga dibintangi Kim Kang Woo dan Im Se Mi ini dijadwalkan tayang kisaran 2024 mendatang.

6. "You Have Done Well"


OSEN

"You Have Done Well" cukup dinantikan karena memasangkan IU dan Park Bo Gum yang sama-sama lahir tahun 1993. Apalagi, kedua aktor itu sama-sama terkenal dengan imej polos dan murni. "You Have Done Well" juga menarik perhatian karena mengusung era masa lalu tahun 1950-an.

"You Have Done Well" menceritakan kisah antara Ae Soon (IU) dan Gwan Shik (Bo Gum) yang lahir di Pulau Jeju. Ae Soon adalah sosok berani yang bercita-cita menjadi seorang penyair, meskipun dia tidak bisa bersekolah. Ia juga tipe cewek yang tidak menyembunyikan emosi apa pun.

Sedangkan, Bo Gum memerankan Gwan Shik, karakter yang sangat rajin dan pendiam. Akan tetapi, pria itu sebenarnya sosok yang bisa diadalkan. Gwan Shik juga diam-diam mencintai Ae Soon dan rela mencurahkan segalanya untuk mencintai cewek itu.

"You Have Done Well" digarap oleh penulis naskah Im Sang Choon yang mengerjakan "Fight My Way" dan "When the Camellia Blooms". Sedangkan, sutradaranya adalah Kim Won Seok dari "Misaeng", "Signal" dan "My Mister". Drama ini akan tayang kisaran 2024 nanti.

7. "All Your Wishes Come True"


SPOTV Star

"All Your Wishes Come True" banyak dinanti karena menjadi drama reuni antara Suzy dan Kim Woo Bin. Kedua aktor itu sebelumnya pernah beradu akting dalam drama "Uncontrollably Fond" yang dirilis tahun 2016. Di "Uncontrollably Fond", karakter yang dimainkan Suzy dan Woo Bin dipisahkan kematian.

Banyak yang berharap "All Your Wishes Come True" akan bisa menyembuhkan penonton dari rasa sedih karena ending tragis "Uncontrollably Fond". Drama reuni Suzy dan Woo Bin juga dinanti karena naskahnya digarap oleh penulis Kim Eun Sook yang sebelumnya menggarap "The Glory".

"All Your Wishes Come True" bakal menceritakan tentang jin yang terlalu emosional yang terperangkap di dalam lampu dan wanita yang membantunya melarikan diri. Woo Bin memerankan sosok jin yang mudah berubah, sedangkan Suzy menjadi Ga Young, manusia yang tidak memiliki emosi.

"All Your Wishes Come True" dikerjakan oleh sutradara Lee Byung Hun dari "Extreme Job" dan "Melo Is My Nature". Drama yang juga dibintangi Ahn Eun Jin ini dijadwalkan tayang mulai 2024 mendatang.

8. "Queen Of Tears"


Instagram/kim_jungnan

"Queen Of Tears" bakal menjadi drama reuni Kim Soo Hyun dengan penulis naskah Park Ji Eun dari "My Love From the Star" dan "The Producer". Drama ini juga dinanti karena Soo Hyun beradu akting dengan Kim Ji Won, yang terkenal selalu sukses membangun chemistry bersama lawan mainnya.

"Queen Of Tears" akan menceritakan kisah cinta sepasang suami istri, Baek Hyun Woo (Soo Hyun) dan Hong Hae In (Ji Won) ang ajaib, mendebarkan, dan lucu. Mereka akan mencoba bertahan menghadapi krisis dan tetap bersama melawan segala rintangan.

Hyun Woo sebenarnya adalah kebanggaan desa Yongduri sekaligus direktur bidang hukum konglomerat Queens Group. Sedangkan, Hae In adalah pewaris kaya raya yang menjelma menjadi ratu department store Queens Group.

"Queen Of Tears" bakal digarap oleh sutradara Jang Young Woo dari "Crash Landing on You". Drama yang juga dibintangi oleh Kwak Dong Yeon dan Lee Joo Bin ini kabarnya akan tayang para paruh pertama 2024 mendatang.

9. "Influenza"


Naver

"Influenza" menjadi salah satu yang paling dinanti karena menjadi drama comeback Jisoo. Sebelumnya, member BLACKPINK ini menuai pro kontra karena membintangi "Snowdrop". Selain karena alurnya yang dianggap berbeda dari sejarah asli, akting Jisoo juga tidak lepas dari kritikan.

Jisoo mengonfirmasi ikut membintangi "Influenza" ketika ditemui penggemar di bandara beberapa waktu. Sang idol mengatakan bahwa dirinya sudah memulai proses syuting. Jisoo kemungkinan akan beradu akting dengan Park Jung Min sebagai pasangan utama.

"Influenza" akan menceritakan kisah tentara bernama Jae Yoon dan pacarnya, Young Joo yang berlari ke arah satu sama lain sambil berjuang menghadapi kerumunan zombie. Jisoo memerankan karakter Young Joo, sosok yang menjadi lebih kuat sambil berjuang untuk bertahan hidup.

Sedangkan, Jung Min kemungkinan menjadi Jae Yoon, yang dulunya lemah dan tidak percaya diri. Namun, pria itu secara bertahap menjadi pemimpin pasukan saat mereka berhadapan dengan zombie. Drama ini digarap oleh penulis naskah Han Ji Won di belakang "Parasite". "Influenza" akan tayang tahun 2024 ini.

10. "Dominant Species"


NAVER Post/BH Entertainment/H& entertainment

"Dominant Species" begitu dinanti karena mengusung genre sci-fi dengan alur yang unik. Drama ini mengisahkan tentang era baru dengan mengonsumsi daging hasil budidaya karena daging hewani sudah hilang dari meja makan manusia.

"Dominant Species" bakal memasangkan Han Hyo Joo dan Joo Ji Hoon sebagai pemain utama. Ji Hoon berperan sebagai Woo Chae Woon, orang yang membuka pintu bagi dominant species. Ia adalah seorang pengawal dan mantan tentara lulusan Akademi Angkatan Laut.

Sedangkan, Hyo Joo memerankan karakter Yoon Ja Yoo, pendiri dan CEO perusahaan budidaya sel BF Group. Drama ini juga cukup dinanti karena menjadi comeback bagi penulis naskah Lee Soo Yeon yang menggarap "Forest of Secrets" ("Stranger") dan "Grid".

"Dominant Species" kabarnya sudah memulai proses syuting sejak akhir 2022 lalu. Drama yang juga dibintangi oleh Lee Hee Joon dan Lee Moo Saeng ini kemungkinan akan ditayangkan pada 2024 mendatang melalui salah satu platform streaming OTT global.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait