Kemiripan Adegan 'My Demon' dan 'Goblin' Tuai Pro Kontra
Naver
TV

'My Demon' sudah menayangkan episode terakhir yang meraih rating sebesar 3,5 persen. Drama ini nantinya akan digantikan oleh 'Flexx Cop' yang akan tayang mulai 26 Januari.

WowKeren - "My Demon" menayangkan episode ke-15 pada Jumat (19/1). Di episode tersebut, Jung Gu Won (Song Kang) rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Do Do Hee (Kim Yoo Jung). Gu Won akhirnya berubah menjadi abu di hadapan Do Hee.

Adegan "My Demon" ini sama persis dengan salah satu momen dalam drama "Goblin" di mana karakter Kim Shin (Gong Yoo) berubah menjadi abu di hadapan Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Kemiripan adegan antara "My Demon" dan "Goblin" ini rupanya menuai pro kontra di kalangan penonton.

Ada yang mengkritik mengatakan "My Demon" terang-terangan melakukan plagiarisme. Namun, ada juga yang membela mengatakan kedua drama itu digarap oleh sinematografer yang sama, Park Sung Yong sehingga wajar jika ada kemiripan.

Ada juga yang mengatakan bahwa hampir semua drama genre fantasi tentang percintaan manusia dan non manusia, biasanya punya alur yang serupa, sehingga tidak bisa dibilang plagiat. "Bukannya sudah lumrah kalau ada seseorang yang lenyap dalam kobaran api seperti itu," bela seorang netizen.


Kemiripan Adegan \'My Demon\' dan \'Goblin\' Tuai Pro Kontra

Source: Naver

"Aku juga menonton ulang 'Bulgasal: Immortal Souls', dan baiklah. Semua drama ini sama saja. Namun, orang-orang membawa 'Goblin' ke dalam segala hal. Aku masih ingat betapa besar kebencian yang dimiliki 'Bulgasal' karena kesamaan sekecil apa pun," imbuh yang lain.

"Pengambilan gambar dan pengeditannya sangat mirip. Catatan tambahan, adegan Kim Go Eun masih sangat memilukan," lanjut yang lain. "Yah, adegan dari My Demon langsung mengingatkanku pada 'Guardian: The Lonely and Great God'. Jadi...," pungkas lainnya.

Di sisi lain, "My Demon" telah menayangkan episode terakhir pada Sabtu (20/1). Di episode tersebut, Gu Won yang awalnya menjadi abu, kini dihidupkan kembali oleh Tuhan. Gu Won tetap menjadi demon dan kembali menjalin percintaan dengan Do Hee.

Sementara itu, "My Demon" episode terakhir meraih rating sebesar 3,5 persen. Drama ini nantinya akan digantikan oleh "Flexx Cop" yang akan tayang mulai 26 Januari mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait