Lee Know Stray Kids Jadi Anggota Termuda Organisasi Amal Internasional Bergengsi
SBS
Selebriti

Lee Know Stray Kids telah ditunjuk menjadi member termuda di organisasi amal bergengsi besutan World Vision. Pemilik nama asli Lee Minho itu sudah aktif ikut program di sana sejak sebelum debut.

WowKeren - Lee Know Stray Kids resmi menjadi anggota Bob Pierce Honor Club termuda. Idol kelahiran 1998 itu menyusul jejak CEO JYP Entertainment, Park Jin Young yang juga menjadi bagian dari organisasi donatur bergengsi tersebut.

Pada Rabu (28/2), World Vision, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional terkemuka, mengumumkan bahwa Lee Know telah ditunjuk sebagai anggota termuda Bob Pierce Honor Club. Sebagai salah satu LSM terkemuka di dunia, World Vision bergerak untuk memberikan bantuan dan pembangunan


.

Sebagai informasi, Bob Pierce Honor Club adalah kelompok donor besar terhormat yang diberi nama sesuai dengan pendirinya yaitu Bob Pierce. Klub ini memilih anggotanya dari mereka yang telah berkontribusi lebih dari 100 juta won (sekitarp Rp1,17 miliar) dan menunjukkan empati terhadap isu global. Badan ini berfungsi sebagai saran menumbuhkan budaya agar seseorang aktif sebagai dermawan dan memberikan paparan transparan mengenai hasil donasinya.

Pada Januari lalu, Lee Know telah menyumbangkan 100 juta won untuk proyek menanggulangi krisis pangan global melalui World Vision. Pemilik nama asli Lee Minho ini menyalurkan donasi untuk membantu anak-anak di wilayah termiskin di dunia yang kekurangan pangan akibat perubahan iklim.


Sebelumnya, Lee Know juga aktif dalam kegiatan sosial. Salah satunya, ia berparitisipasi memberikan bantuan darurat untuk korban gempa besar di Turki dan Suriah pada Februari 2023 lalu.

Sejak 2014, Lee Know juga aktif terlibat dalam program sponsor anak luar negeri dari World Vision. Ia menjadi sponsor empat anak baik di dalam maupun luar negeri dan menjadi memberikan pengaruh bagi orang lain untuk mendukung anak-anak kurang mampu.

Ditunjuk sebagai anggota termuda, Lee Know menyampaikan, “Saya merasa terhormat dapat berkontribusi dengan cara apa pun kepada anak-anak yang membutuhkan, baik di dalam maupun luar negeri. Saya akan terus merenungkan bagaimana saya dapat memanfaatkan sumber daya saya untuk memberikan dampak positif dan berbagi cinta yang saya terima.”

Atas kepekaan sosial Lee Know, Cho Myung Hwan selaku ketua World Vision memuji sang idol atas dedikasinya yang konsisten dalam mendukung anak-anak yang membutuhkan. Dengan Lee Know menjadi anggota termuda Bob Pierce Honor Club, Ketua Cho berharap agar itu bisa memberikan pengaruh positif untuk masyarakat luas.

Selain aktif secara individu, Lee Know dengan sesama member Stray Kids lainnya yang terdiri dari Bang Chan, Hyunjin, Han, dan Seungmin telah mengadakan acara “DREAM DAY” pada Oktober 2023. Melalui acara itu, mereka memberikan 16 remaja yang bercita-cita menjadi penyanyi sesi mentoring untuk mendukung impian mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru