Pengantar Jenazah Babe Cabita Mendadak Marah hingga Picu Keributan
Instagram/babecabiita
Selebriti

Terjadi kericuhan saat pemberangkatan jenazah Babe Cabita untuk prosesi salat di masjid. Beberapa pihak pelayat sempat marah kala ada mobil yang diduga menghalangi pemberangkatan jenazah Babe.

WowKeren - Kepergian Babe Cabita pada 9 April menimbulkan duka bagi banyak pihak. Sayangnya, prosesi jelang salat jenazah Babe di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, itu diiringi keributan.

Awalnya, mobil dari artis Andre Taulany hendak meninggalkan lokasi lebih dulu usai melayat di rumah duka pada Selasa siang. Andre diduga berhalangan untuk ikut salat jenazah karena ada urusan lain.

YouTube

Pelayat Ribut saat Mobil Andre Taulany Hendak Tinggalkan Lokasi Rumah Duka

"Mobil maju, kanan," kata seseorang mengarahkan mobil Andre. "Pak Haji nggak ikut?" tanya seorang wartawan. "Ada live," kata Andre berpamitan.

Di saat bersamaan, rombongan pembawa jenazah Babe juga sedang berjalan untuk menuju ke masjid. Tak lama, terdengar suara seseorang membunyikan klakson mobil yang parkir di dekat mobil Andre hingga memicu reaksi kesal orang sekitar para pengantar jenazah.


"Iya sabar, sabar," kata seseorang. "Kita susah beloknya, makanya sabar," timpal seseorang. Situasi diduga kian memanas hingga seseorang memberikan peringatan agar tidak berkelahi. "Bang Oki, jangan. Bang Oki jangan," ujar seseorang melerai sahabat Babe, Oki Rengga. Tak lama, salah satu pengantar jenazah mengajak untuk tetap tenang sambil mengumandangkan tahlil, "La ilaha illallah".

Situasi pun berangsur adem dan para pengantar jenazah segera kembali fokus menuju ke masjid untuk prosesi salat jenazah. Tak diketahui siapa pihak yang membunyikan klakson hingga memicu keributan. Yang pasti, netter merasa prihatin terkait masalah tersebut. Netter juga diduga salah paham mengira mobil Andre yang menghalangi. Padahal, kuat dugaan kalau yang membunyikan klakson bukan mobil Andre melainkan mobil lainnya yang terparkir di sisi kiri, berlawanan dari kendaraan sang artis.

"Siapa itu yang nglakson nggak ngotak," keluh netter. "Itu yang nglakson nggak ada otaknya nggak disekolahin gimana tuh," ujar netter. "Itu siapa yang ribut," tutur netter. "Duh mobil Haji Andre malah ngalangin, bukannya almarhum duluan yang jalan," ujar yang lainnya.

Sementara itu, jenazah Babe Cabita rencananya akan dimakamkan sesudah salat Ashar. Pihak keluarga sempat pula membeberkan kronologi meninggalnya Babe dan meminta maaf jika ada kesalahan almarhum semasa hidup.

"Beliau semenjak terkena penyakit dari Juni 2023, pada bulan November 2023, kami membawanya berobat ke RS Siloam Jakarta. Beberapa minggu di rumah sakit, kami memindahkan untuk berobat di rumah sakit di Kuala Lumpur hingga bulan Januari (2024)," kata perwakilan keluarga diduga ayah dari Babe. "Di bulan Januari, sudah merasa sembuh, beliau pulang ke Jakarta dan Februari melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga. Sepulang dari umrah tepatnya akhir Februari, beliau drop kembali, semenjak bulan Februari kami bawa kembali ke RS di Kuala Lumpur. Setelah itu kira-kira 10 hari lalu, kondisinya membaik, dia ingin berlebaran di rumah. Namun, Allah lebih sayang kepadanya, beliau telah dipanggil Allah. Lebih kurang seminggu, beliau dirawat di sana sampai akhirnya tadi pagi menghembuskan nafas terakhir. InsyaAllah kami sudah ikhlas, karena kami sudah berupaya. Andaikan ada kesalahan almarhum, semoga dapat dimaafkan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait