Kejagung Tanggapi Kabar Sandra Dewi Jadi Tersangka usai Diperiksa soal Perjanjian Pisah Harta
Instagram/sandradewifc88
Selebriti

Kejagung mengungkap status Sandra Dewi usai diperiksa kedua kalinya. Tak cuma itu, Kejagung juga membahas tentang penyelidikan terkait perjanjian pisah harta antara Sandra dan Harvey Moeis.

WowKeren - Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung Kuntadi akhirnya buka suara terkait pemeriksaan Sandra Dewi yang kedua kalinya pada 15 Mei. Kuntadi menepis anggapan jika Sandra sudah jadi tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang yang juga menyeret nama sang suami, Harvey Moeis.

"Pemeriksaan pada hari ini khususnya kami fokuskan pada tindak pidana pencucian uang, termasuk ada saudari SD. Saya tidak berani berkata kemungkinan (Sandra jadi tersangka). Yang bersangkutan masih kita periksa sebagai saksi dengan tujuan membuat terang, sebenarnya sejauh mana pemisahan harta tersangka HM dengan saudari SD," tegas Kuntadi. "Penelusuran tersebut meliputi yang dimilik tersangka HM masih kita uji kebenarannya, termasuk juga kita mendalami sejauh mana perjanjian pra nikah dengan istri tersangka ini. Apakah benar perjanjian dibuat sebelum pemberitaan ini terjadi. Itu kita klarifikasi untuk menghindari adanya kesalahan."

Kuntadi juga membeberkan jika pihaknya memblokir aliran harta Harvey dan Sandra yang masih belum jelas statusnya. "Harta yang disita diduga terkait kejahatan maka kita lakukan penyitaan. Harta yang belum jelas kedudukannya kita blokir," tegas Kuntadi.


Kuntadi menyebut jika pihaknya masih mendalami harta Sandra yang didapat dari hasil kerja kerasnya sebagai artis. "Sebagaimana kita ketahui saudara SD juga punya penghasilan. Kita punya data berapa tahun belakangan penghasilan yang bersangkutan dan bisa kita uji. Apakah harta-harta yang dimiliki pantas dan wajar dengan aset yang dia miliki. Itu tujuannya (dilakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Selain soal perjanjian pisah harta, Kuntadi mengungkap jika pihaknya masih menelusuri kabar Harvey memiliki pesawat jet pribadi. "Rumor tentang pesawat yang dimiliki tersangka HM sampai saat ini masih kami telusuri," serunya.

Sebelumnya, kehadiran Sandra jadi bahan gunjingan netter. Selain disindir dugaan diperlakukan istimewa karena bisa lewat basement, video Sandra juga dipertanyakan netter. Banyak yang salah duga jika video itu berasal dari rekaman CCTV yang bocor. Namun, terkuak jika video itu merupakan rekaman media yang diambil dari monitor di luar ruangan pemeriksaan.

Sementara itu, tersangka kasus dugaan korupsi timah, Helena Lim, juga diperiksa di hari yang sama dengan Sandra. Helena sempat dikira bakal dikonfrontir dengan Sandra di sesi pemeriksaan. Namun, belum diketahui apakah Kejagung benar-benar melakukan hal itu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait