Olla Ramlan Terseret usai Kartika Putri Lempar Pesan Jleb Soal Esensi Berhijab
Instagram/ollaramlan/kartikaputriworld
Selebriti

Olla Ramlan ikut kena sentil usai Kartika Putri melemparkan pesan menohok soal esensi berhijab. Karput ikut geram mendapati wanita yang berhijab tetapi tak sesuai dengan syariat Islam.

WowKeren - Nama Olla Ramlan belakangan terseret usai pesan bijak nan menohok yang disampaikan Kartika Putri soal esensi berhijab menyita perhatian banyak orang. Dalam pesannya, Karput mengingatkan soal aturan berkerudung sesuai syariat Islam.

Istri Habib Usman bin Yahya ini ikut geram kala mendapati masih banyak wanita memakai hijab, tetapi tak diiringi dengan pakaian atau penampilan yang sopan. Meski menohok, pesan dari Karput ini disetujui oleh banyak pihak.

”Fungsi dan esensi berjilbab itu adalah untuk menutupi aurat kita, untuk menjaga harkat, martabat wanita lah. Tapi kalau seandainya ada orang berjilbab, pakai lengan pendek berhijab, itu aja udah salah. Sekarang kan banyak orang yang setengah tangan gitu ya, padahal yang memang boleh terlihat itu wajah dan telapak tangan sesuai syariat nya. Oh pergelangannya masih kelihatan, oke masih belajar, gak masalah tapi jangan sengaja pakai baju nya yang sedidi,” pesan Karput..

”Trend fashion hijab itu beda. Kalau kalian mau ber-fashion ya jangan pakai hijab. Jangan sampai kalian menganggap hijab itu sebagai fashion jadi sesuka-suka kalian, esensinya beda. Ketika kalian masih mau ber-fashion, kalian gak bisa main-main sama hijab, gak bisa kita semena-mena sama jilbab, oh lehernya kelihatan gak papa, oh lengannya kelihatan gak papa, oh lekuk tubuhnya juga gak masalah, nah itu yang kadang-kadang buat aku berjilbab tapi justru dia merendahkan esensi hijab itu sendiri,” kata Karput.

Nama Olla pun ikut disebut bersamaan dengan pesan Karput. Beberapa orang menyebut pesan ini layak didengar oleh Olla. Seperti yang diketahui, Olla belakangan ini dikritik imbas gaun ketatnya kala hadir di resepsi pernikahan Mahalini dan Rizky Febian.

Di sisi lain, Karput mengungkap nasihat bijak jika ingin mengingatkan soal kebaikan. Menurut Karput, dalam mengingatkan seseorang harus memiliki adab. Ia mengimbau agar mengirimkan pesan langsung kepada sosok yang ingin diingatkan, alih-alih mengeksposnya lantaran hanya akan menimbulkan trauma dan rasa malu untuk orang lain.

”Kalau kita mau mengingatkan juga harus pakai adab. Kalau ada yang gak sesuai diingatkan, jangan sampai nanti orang ini lari dari ajaran Allah jadi trauma juga,” tutur Karput.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait