Gus Zizan Sempat Pede Klaim Punya Sifat Introvert sebelum Isu Kegep Cium Zoe Levana
Instagram/zannnsrn/zoe_levana
Selebriti

Gus Zizan pernah buka-bukaan soal sifat aslinya sebelum diterpa isu dugem hingga dituding cium Zoe Levana. Ia ternyata pernah mengaku sebagai sosok introvert sebelum dirinya populer seperti saat ini.

WowKeren - Gus Zizan sempat digunjing soal tabiat asli usai trending di X. Pendakwah sekaligus hafiz Quran berusia 21 tahun ini dirujak netter usai terseret isu dugem dan dituding mencium TikToker Zoe Levana.

Netetr menyindir Zizan soal tabiat asli yang diduga tak sealim imejnya di sosial media. Yang menarik, Zizan pernah percaya diri mengklaim kalau dirinya adalah sosok yang introvert. Pernyataan itu terkuak kala ia podcast bersama sahabatnya, Gus Ivan, dan dua orang lainnya.

"Apakah Gus Zizan ini introvert?" tanya host di acara podcast. "Iya," kata Zizan. "Nggak," seru Gus Ivan seolah tak percaya. "Iya serius, kalau dicek personalitynya, saya ISTP (introvert, observant, thinking dan prospecting. Terus kalau sering ketemu banyak orang, tengah malam pasti saya pusing, kayak habis baterai, energinya habis," kata Zizan.

Di sisi lain, Gus Ivan sempat menyentil Zizan yang kurang fokus berdakwah dan terkesan duniawi. Zizan pun sempat mengungkap pembelaan terkait hal itu.

"Saya lihat Gus Zizan punya pengikut yang banyak. Saya merasa sayang kalau dia punya pengikut yang banyak tapi tidak menyalurkan ilmunya atau bisa melanjutkan perjuangan dakwah (pendahulunya)," ujar Gus Ivan. "Saya masih belum berani ngomong, masih belum pede membagi-bagi (ilmu agama). Saya belum berani ngomong di depan banyak orang," katanya.

Meski begitu, Zizan mengakui jika kehadiran Gus Ivan yang kritis itulah yang akhirnya membuatnya terilhami untuk lebih sering berdakwah. Ivan juga tampaknya kagum atas perubahan sang sahabat.

"Jarang saya punya banyak teman, senyambung kayak dia, itu bikin 'Wah ketemu ini orang yang kayak kembar'. Ini anak keren nih, tetap share agama, sekaligus jalan-jalan, dapat pahala tapi happy-happy juga dapat. Saya mau coba (seperti Ivan)," ujar Zizan. "Kita tahulah saat ini fenomena Gus itu mulai banyak viral di sosial media, Gus dari pesantren A, pesantren B, banyak terkenal. Tapi ketika sudah terkenal mau apa? Seorang Gus atau seorang Ning harus punya kredibilitas dan kapabilitas yang ada di bidangnya yaitu ilmu agama. Sayang sekali kalau sudah terkenal, dia (Gus) hanya memanfaatkan keviralannya untuk endorse, untuk bisnis saja. Nggak ada dakwahnya, duniawi. Dan akhirnya Gus Zizan ini ternyata hafal Quran. Itu bisa dijadikan motivasi untuk para kaum remaja di luar sana. Bisa jadi karena ada beliau, anak-anak muda bisa semangat belajar ilmu agama. Saya dorong Gus Zizan, jangan sampai gelar kita nganggur. Buktikan, gelar kita membuktikan kualitas kita," seru Ivan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait