Monika PROWDMON Tuai Pro Kontra Gegara Kritik Tarian Peserta 'I-LAND 2'
Instagram/monika_shin
TV

Dalam episode terbaru, Kim Sujung berada di tim untuk penampilan dance di mana mereka membawakan lagu Lisa BLACKPINK 'MONEY'. Namun, Monika memberikannya kritikan pedas.

WowKeren - "I-LAND 2" menayangkan episode terbaru pada 20 Juni. Begitu episode ini tayang, Monika PROWDMON menuai kritikan usai mengkritik trainee bernama Kim Sujung. Pasalnya, kritikan Monika dianggap terlalu memaksakan dan membuat peringkat Sujung turun.

Suju termasuk peserta "I-LAND 2" yang cukup terkenal karena pernah ikut serta dalam "Street Dance Girls Fighter 2" sebagai bagian dari TEAM MANNEQUEEN. Wanita kelahiran tahun 2006 itu dikenali sebagai salah satu penari berbakat.

Dalam episode terbaru, Sujung berada di tim untuk penampilan dance di mana mereka membawakan lagu Lisa BLACKPINK "MONEY". Penampilan tim ini membuat penonton terkesan, bahkan para juri pun tampak terkesan saat menyaksikan para kontestan.

Namun, saat spotlight diarahkan ke Sujung untuk melakukan gerakan tertentu, Monika menangkap momen itu dan mengkritik bahwa gerakannya kurang bersih. Sujung akhirnya mendapatkan skor terendah bersama Son Juwon dan Mai yakni 77 poin, diduga akibat kritik itu.

Monika PROWDMON Tuai Pro Kontra usai Kritik Tarian Peserta \'I-LAND 2\'

Source: X

Warganet pun ramai menuding Monika seolah membenci Sujung. Sejumlah akun X mengekspresikan kekecewaan mereka. "Monika, bilang saja kamu benci sujung dan pergi[sic!]," tulis seorang warganet. "Penari profesional mendapat nilai 77 dan kamu bilang padaku kalau orang-orang ini tahu apa yang mereka lakukan? Maaf[sic!]," tambah yang lain.

Komentar negatif terhadap Monika semakin meluas di TikTok. Beberapa pengguna merasa Monika selalu melempar kebencian setiap kali Sujung tampil. Warganet juga menuding Mnet sengaja melakukan evil-editing dan memiliki bias terhadap kontestan tertentu.

Namun, ada juga kelompok yang memberikan pembelaan terhadap Monika dengan alasan bahwa kredensial profesionalnya layak untuk melakukan kritikan, bahkan terhadap penari berbakat seperti Sujung. Apalagi, fungsi Monika berada di sana memang untuk memberikan kritikan dan masukan.

Dengan berbagai opini yang tersebar, apakah benar Monika melakukan kebencian paksa, atau justru ini adalah bagian dari strategi Mnet untuk meningkatkan rating acara? Yang pasti, kontroversi ini menambah panjang daftar kontroversi di dunia survival show Korea Selatan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait