'My Dearest' Part 2 Episode 11 Recap: Nam Goong Min Kembali Lupakan Ahn Eun Jin
MBC
TV

Di episode terakhir 'My Dearest' Part 2, Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) harus menghadapi prajurit istana yang hendak menangkapnya karena dituduh menjadi pemimpin pemberontak.

WowKeren - “My Dearest” part 2 menayangkan episode terakhir pada Sabtu (18/11). Dalam episode ke-11 dari drama MBC itu, Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) kembali hilang ingatan usai bertarung melawan prajurit istana. Pria itu bahkan melupakan Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin).

[SPOILER ALERT!]

Episode terakhir dari “My Dearest” dibuka dengan kemunculan sosok Ryang Eum (Kim Yoon Woo) di dalam penjara dengan kondisi rambut panjang yang sudah memutih. Seorang petugas kerajaan datang mengunjunginya dan mulai bertanya tentang Jang Hyun.

Ryang Eum pun bangkit dari posisi duduknya dan menghadapi petugas kerajaan itu. Sembari meneteskan air mata, ia bersikeras bahwa dirinya tidak gila. Namun, alih-alih menjawab pertanyaan petugas kerajaan, ia justru balik bertanya tentang kabar Jang Hyun.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Jang Hyun dan Gil Chae yang sedang tidur bersama. Jang Hyun mengungkap penyesalannya terkait Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu Jun) yang telah meninggal. Gil Chae berusaha menenangkan Jang Hyun dengan memeluknya erat.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Raja Injo (Kim Jong Tae) yang mengamuk setelah mengetahui ada isu yang beredar di masyarakat bahwa putra mahkota meninggal karena diracun. Karena itulah, sang raja meminta menterinya untuk menangkap para pemberontak.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 11 Recap: Nam Goong Min Kembali Lupakan Ahn Eun Jin

Source: Naver

Raja Injo mengutus Jang Cheol (Moon Sung Geun) untuk menangkap pemberontak yang diduga dipimpin oleh Jang Hyun. Mendengar hal itu, Jang Hyun akhirnya pergi menemui Jang Cheol. Yang mengejutkan, Jang Hyun mengungkap bahwa sebenarnya dirinya adalah anak kandung Jang Cheol.

Jang Hyun menegaskan bahwa anggota kelompoknya bukanlah pemberontak. Namun, Jang Cheol yang tidak bisa melawan perintah raja tetap meminta Jang Hyun menyerahkan anggota kelompoknya. Akan tetapi, Jang Hyun bersikeras akan tetap melindungi anggota kelompoknya.

Adegan kemudian berpindah menunjukkan anggota kelompok Jang Hyun yang kabur dan dikejar oleh prajurit istana. Gu Yang Chun (Choi Moo Sung) mengorbankan dirinya menjadi sasaran anak panah prajurit agar para wanita yang ikut kabur bersamanya bisa lolos.

Di tempat lain, Jang Hyun dan anggota kelompoknya yang lain sedang sibuk mempersiapkan diri untuk kabur. Jang Hyun meminta Gil Chae pergi lebih dulu bersama anggota kelompoknya. Sedangkan, Jang Hyun akan berusaha menahan para prajurit istana.

Tak disangka, Raja Injo malah mengutus Nam Yeon Joon (Lee Hak Jo) untuk menangkap Jang Hyun dan para anggotanya yang dituduh sebagai pemberontak. Jang Hyun dan Yeon Joon akhirnya berhadapan dengan pasukan masing-masing.

Di tempat lain, Gil Chae dan para anggotanya tiba dengan selamat di tempat berlindung mereka. Adegan kemudian berpindah untuk memperlihatkan Jang Hyun yang sudah kelelahan dengan kondisi baju bersimbah darah di pinggir pantai.


\'My Dearest\' Part 2 Episode 11 Recap: Nam Goong Min Kembali Lupakan Ahn Eun Jin

Source: Naver

Di tempat lain, Gil Chae dan anggota kelompoknya tiba dengan selamat di tempat berlindung mereka. Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Jang Hyun yang sudah kelelahan dengan kondisi baju bersimbah darah di pinggir pantai. Namun, pria itu masih dikepung prajurit yang berusaha menangkapnya.

Saat itu, Jang Hyun masih meminta untuk dibiarkan kembali ke kampung halamannya. Setelah menghabisi beberapa prajurit, Jang Hyun pun mulai berjalan pergi. Akan tetapi, dari balik badannya terlihat sejumlah anak panah diarahkan kepadanya. Berpikir hidupnya akan berakhir, Jang Hyun pun menutup mata.

Adegan selanjutnya memperlihatkan Yeon Joon yang menghadap ke raja dan mengungkap bahwa Jang Hyun telah mati. Setelah membuat laporan tersebut, Yeon Joon pergi menuju rumah Jang Cheol dan melihat bahwa gurunya sudah mengambil nyawanya sendiri.

Adegan berpindah pada raja yang meninggal setelah berulang kali menyebut nama mendiang putra mahkota. Di tempat lain, Gil Chae tampak menangis di kamarnya sembari memegang cincin pernikahannya dengan Jang Hyun.

Adegan kemudian memperlihatkan Yeon Joon yang terbaring sakit dan dirawat oleh Kyung Eun Ae (Lee Da In). Saat terbangun, Yeon Joon melihat ada Gil Chae yang juga berada di kamarnya. Yeon Joon pun bercerita bahwa anak panah tidak mengenai Jang Hyun, tapi bagaimana nasibnya masih tidak diketahui.

Mendengar itu, Gil Chae yakin bahwa Jang Hyun masih hidup dan mulai mencarinya. Gil Chae mengunjungi desa yang kemungkinan menjadi tempat keberadaan Jang Hyun. Wanita itu bertemu beberapa warga yang memberikan petunjuk tentang di mana Jang Hyun.

Gil Chae akhirnya sampai di sebuah rumah yang dibangun sesuai impiannya. Dan benar saja, rumah itu adalah tempat Jang Hyun tinggal saat ini. Sayangnya, setelah akhirnya bertemu, Jang Hyun rupanya hilang ingatan dan tidak mengenali istrinya itu.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 11 Recap: Nam Goong Min Kembali Lupakan Ahn Eun Jin

Source: Naver

Gil Chae duduk dan memandangi Jang Hyun yang sedang bekerja merapikan pagar. Jang Hyun pun bertanya apakah Gil Chae tersesat. Wanita itu menjawab bahwa dirinya sedang mencari suaminya yang tampan.

Saat malam tiba, Jang Hyun memberikan kamarnya untuk tempat menginap Gil Chae. Ketika Jang Hyun sudah tidur, Gil Chae keluar kamar dan memutuskan untuk tidur bersandar pada suaminya yang hilang ingatan itu.

Ketika dirinya terbangun dini hari, Gil Chae menyadari bahwa Jang Hyun sudah tidak ada. Gil Chae mendapati Jang Hyun sedang berdiri di tepi pantai. Keduanya berbicara dari hati ke hati sampai akhirnya Jang Hyun ingat bahwa Gil Chae adalah istrinya.

Jang Hyun pun menangis dan memeluk Gil Chae. “Aku sedang menunggumu di sini. Sudah lama sekali,” ungkap Jang Hyun. Mendengar pernyataan Jang Hyun itu, Gil Chae ikut menangis. Drama “My Dearest” berakhir dengan pelukan pasangan utama.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait