Trending

Hiburan

Bersaing dengan tagar #MatikanTVSeharian, muncul pula tagar #PaDheSELAMETyo sebagai bentuk dukungan pada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan dilantik Minggu, 20 Oktober, pukul 14:30 WIB.

Oct 20, 2019 08:39

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024 akan digelar Minggu (20/10). Namun menjelang perhelatan penting tersebut, warganet melakukan hal mengejutkan.

Alih-alih memberikan dukungan, beredar tagar #MatikanTVSeharian menjelang pelantikan siang ini. Tagar tersebut bertengger di posisi pertama dalam trending Twitter Indonesia.

Sejumlah warganet agaknya enggan menyaksikan acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Komentar-komentar menolak keras menyalakan TV tampak beredar di Twitter.

Sumber: Twitter

"Yess #MatikanTVSeharian," seru @GamaHuda. "Hari libur saatnya hemat listrik, gara" tarif listrik mau naik #MatikanTVSeharian," ujar @chepialfian. "Minggu itu waktunya buat jalan² Bukan waktunya untuk menonton So matikan TV ajMending pergi Jln² kepantai#MatikanTVSeharianYani Zahran@_DLNda," kata @_DLNda. "Gak bisa urus istri di copot, gak bisa urus negara. Di Lantik?#MatikanTVSeharian," kata @AjiGinanjar15.

Sumber: Twitter

Namun meski banyak yang bernada sumbang, sejumlah pihak masih tetap optimis. Terbukti tagar #PaDheSELAMETyo berada di posisi kedua sebagai bentuk ucapan selamat buat Jokowi.

"Selamat bertugas kembali Pak Dhe Jokowi, semoga amanah dan mampu mewujudkan peningkatan perekonomian RI yang lebih baik serta mampu mewujudkan keamanan dan stabilitas Nasional.#PaDheSELAMETyo," ujar @ghiri_ngawi. "#PaDheSELAMETyo atas pelantikannya. Banyak harapan untuk 5th kedepan, semoga semua terwujud di periode kedua ini," ujar @edo_aldino.

Menurut rencana, acara pelantikan tersebut akan digelar di Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta. Acara tersebut akan disiarkan di sejumlah stasiun TV mulai pukul 14:30 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkap akan ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus dari para negara tetangga yang hadir dalam pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Di antaranya Sultan Bolkiah (Brunei Darussalam), Wakil Presiden China, Perdana Menteri Malaysia, Singapura, dan Australia," ungkap Bambang di sela gladi bersih pelantikan, Sabtu (19/10).

Bamsoet berharap kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf akan bisa melanjutkan dan menyempurnakan kepemimpinan sebelumnya. "Tantangan ke depan adalah ekonomi, perang dagang, dan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Kami harap pertumbuhan ekonomi dapat mencapai target dan harapan, bisa di atas 5 persen," kata Bamsoet.

(wk/riaw)

Most Read

Reaksi Wirda Mansur Makjleb Usai Viral 'Kedok' Rey Mbayang Suami Idaman Dinda Hauw

Jul 13, 2020

Rose BLACKPINK dan Suzy Dibilang Kode-Kodean Seperti Pacaran, Ini Pemicunya

Jul 11, 2020

Jisoo BLACKPINK Berani Tampil Seksi Bertato dan Dipuji Habis-Habisan

Jul 11, 2020

Hyun Bin - Kim Soo Hyun Kalah, Ini Aktor Terbaik Paruh Pertama 2020 Pilihan Warga Korea

Jul 13, 2020

J-Hope BTS Blak-Blakan Merasa Kalah Tampan dari V dan Jungkook

Jul 12, 2020

Rose BLACKPINK Kedapatan Nangis di Mobil Diduga Gara-Gara Ini

Jul 13, 2020

Jaehyun NCT 127 Ogah Selfie Pakai Filter, Hasilnya Terlalu Menakjubkan

Jul 11, 2020

Gaya Rambut Baru Yuna ITZY Dibilang Jelek, Malah Jadi Perdebatan Netizen

Jul 11, 2020

Latest News

Kim Soo Hyun Pamer Ceria di Lokasi 'It's Okay to Not Be Okay', Rayakan Ultah Moon Kang Tae?

Postingan terbaru Kim Soo Hyun ramai diduga untuk merayakan ulang tahun Moon Kang Tae yang jatuh pada 14 Juli. 'It's Okay to Not Be Okay' sendiri tayang setiap Sabtu-Minggu malam

Injakkan Kaki ke Mekkah, Pendatang Haji Ilegal Bakal Diberi Sanksi

Para pendatang ilegal yang nekat untuk menginjakkan kaki pada saat musim haji di Arab Saudi akan mendapatkan sanksi. Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Saudi akan mendenda para oknum nakal tersebut sebesar Rp 38 juta.

Ingin Hemat Anggaran, Jokowi Bakal Bubarkan 18 Lembaga Negara

Kendati demikian, belum ada keterangan detail terkait lembaga mana saja yang akan dirampingkan untuk menyederhanakan rantai birokrasi guna meningkatkan kinerja.

Anya Geraldine Pamer Jalani Pemotretan Super Seksi, Komentar Chef Arnold Langsung Diserbu

Anya Geraldine memperlihatkan momen saat melakukan pemotretan dengan busana seksi. Postingan Anya berikut ini ternyata tak luput dari perhatian Chef Arnold.

V Subuh-Subuh Komentari Manis Postingan Jimin BTS, Fakta Ini Kejutkan ARMY

ARMY kembali dibuat iri oleh kedekatan V dan Jimin. Namun kali ini mereka menemukan fakta menarik di balik interaksi Weverse keduanya yang cukup mengejutkan.

Celine Evangelista 'Legowo' Posting Momen Mesra Stefan William Bareng Natasha Wilona

Belum lama ini, Celine Evangelista memberikan dukungan untuk sang suami, Stefan William. Padahal Stefan beradu akting dengan Natasha Wilona yang merupakan mantan kekasihnya.

Agensi Konfirmasi G-Friend Tak Akan Tampil Di MBC 'Music Core' Untuk Comeback Kali Ini

G-Friend membawakan lagu utama berjudul 'Apple' untuk berpromosi. Namun sayang, baru-baru ini diumumkan bahwa G-Friend tak akan berpromosi di salah satu acara musik.

Janda Tajir Pangeran Malaysia, Manohara Pinot Doyan Makan di Warteg dengan Pacar Baru Badboy?

Manohara Pinot sempat digoda soal kabar dirinya pacaran dengan sosok vokalis band dengan gaya 'badboy' dan merakyat diduga Arian Seringa. Namun meski dipancing Raffi, Nagita dan Onadio, Mano pun cuma tertawa santai.