Selain Pakai Kuah Seperti di Indonesia, 7 Jenis Bakso Unik dari Penjuru Dunia Dijamin Bikin Lapar
SerbaSerbi

Hei para pecinta bakso! Kalian perlu tahu kalau sebenarnya ada berbagai deretan bakso unik di penjuru dunia.

WowKeren - Siang menjelang sore, makan bakso pedas dengan kuah hangat memang paling enak. Apalagi kalau ditemani dengan es kelapa muda atau jus buah yang segar. Tapi kalau bakso di Indonesia pasti sudah biasa.

Buat para pecinta bakso, kalian perlu tahu nih kalau sebenarnya ada berbagai deretan bakso unik di penjuru dunia. Saking uniknya, cara penyajiannya juga beda dari yang ada di Indonesia. Inilah 7 di antaranya.

1. Italia

Kalau di Indonesia bakso umumnya pakai kuah atau di bakar, beda dengan Italian meatball. Di sana ada bakso klasik yang dimasak dengan saus merah tanpa kuah kaldu seperti di sini. Daging yang digunakan pun bervariasi, mulai dari daging sapi, babi, ikan atau sayuran. Daging itu diolah bersama telur dan bahan lain yang membuat cara penyajiannya berbeda dari bakso di Indonesia.

2. Amerika

Kalau di Indonesia, bakso memang paling enak dimakan bareng mi bihun. Tapi kalau di Amerika, American meatball ini dimasak dan dimakan bersama dengan pasta.

Nantinya, bakso menjadi lauk utama dari pasta yang disiram dengan saus tomat. Nggak jarang juga mereka menyajikan baksonya secara terpisah dengan pasta dan dipanggang dengan keju seperti pizza.

3. Turki

Beda lagi kalau bakso khas Turki. Di sana ada Akcaabat Kofta yang pipih dan dibakar dalam bara api. Nggak jarang juga mereka melilitkannya di tusukan seperti sate.

Di sana, Akcaabat Kofta disajikan bersama saus mentega dan tomat. Bahan yang digunakan biasanya adalah daging sapi atau domba. Bentuknya yang pipih membuat bakso bakar yang satu ini jadi unik.

4. Swedia


Nggak kalah unik adalah bakso dari Swedia yang dikenal sebagai Kotbullar. Cara memasak bakso ini adalah dengan digoreng bersama tepung roti. Lalu bakso unik ini disajikan bersama susu dan krim. Seperti apa ya rasanya.

5. Belanda

Lebih unik lagi adalah bakso dari Belanda. Dutch meatball ini diberi campuran saus sambal, garam, telur, pala, susu dan mentega yang dicampur jadi satu. Bukan di rebus, bakso ini justru digoreng lho.

6. Korea

Di Korea juga ada bakso lho. Namanya Glazed Korean meatballs atau Gogi Wanja Jorim. Bakso yang satu ini disajikan kering bersama saus kedelai, gula, dan juga cuka anggur. Hmm.. bikin penasaran kan rasanya.

7. India

Bicara soal makanan India, kalian pasti sudah terbayang kari. Begitu pula dengan bakso di sana. Bukan kaldu daging, Indian meatball ini disajikan bersama kuah kari dan dimakan bersama salad atau nasi.

Selain kafta curry meatball, di India juga ada spicy meatball. Kalau yang satu ini digoreng dengan bawang putih, bawang bombay, jamur, saus sambal dan merica. Pasti terasa pedas yang khas India banget deh.

Itulah 7 jenis bakso unik yang beda dari di Indonesia. Bahan dan cara penyajiannya memang berbeda-beda. Jadi penasaran kan bagaimana rasanya. Kalau kamu mau coba yang mana?

(wk/)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait