Netter Bahas Kompetisi EXO cs di Chart Digital Makin Ekstrem, Siapa Paling Dominan?
Musik

Mulai dari Black Pink, EXO, Red Velvet hingga G-Friend, nama-nama ini membuat persaingan di chart digital 2017 paling 'panas' dibanding sebelumnya.

WowKeren - Memasuki semester kedua tahun 2017, persaingan para idol di panggung K-Pop semakin ketat. Bagaimana tidak, sederet grup dan solois ternama comeback merilis karya baru di waktu berdekatan.

Mulai awal tahun, ada Red Velvet dan G-Friend yang baru-baru ini juga kembali dengan mini album baru. Menyusul kemudian IU, PSY, G-Dragon, Mamamoo, Black Pink, Hwang Chi Yeul, Heize, Zico hingga EXO.


Belakangan, para netter mendadak heboh membahas tentang keberadaan lagu-lagu mereka di chart musik digital. Nama-nama di atas bahkan dianggap membuat persaingan chart digital 2017 ini adalah yang paling ekstrem dalam beberapa tahun terakhir.

"Saat ini lebih kompetitif dibanding April. Dengan kata lain, di chart saat ini adalah yang rilis April-Juni-Juli. Tapi sekarang lah yang paling kompetitif di chart dalam beberapa tahun terakhir," kata seorang netter. "Ini jarang terjadi. Saat ini di chart isinya full house yang legendaris," sahut netter lain.

"Heize gila. Di hari-hari yang panas, pengguna menurun dan itu memberikan keuntungan buat idol yang fandomnya kuat. Tapi pengguna meningkat ketika hujan mulai turun, dan persaingan makin sulit. Heize merilis lagunya belum lama ini, tapi lagu itu no.1 di chart bulannan dan kadang2 memuncaki chart real time," seru yang lain. "Bukankah sudah jelas? Aku pengguna Melon sejak 2015 dan ini adalah musim terberat. Semuanya berakhir ketika 'Show Me the Money' masuk chart. Heize, EXO, Red Velvet, IU, Zico, PSY, Black Pink, Mamamoo. Sepertinya semua artis ada di sana," imbuh lainnya lagi.

Menariknya, nama-nama yang disebutkan netter memang dikenal beberapa kali unggul di chart digital. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts