WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Ingin Ikut Sambut Halloween, Coba 5 Permainan Mistis Ini Kalau Berani

23 Oct 2017 14:49:37 WIB
Di bawah ini beberapa permainan memanggil arwah. Tak semua menyeramkan, kamu bisa mencoba yang paling aman.

WowKeren.com - Hari Halloween tinggal sebentar lagi. Halloween memang bukan tradisi yang berasal dari Tanah Air, akan tetapi tidak salahnya kita mengetahui tentang serba-serbi perayaan tahunan yang berlangsung setiap 31 Oktober itu.

Halloween sendiri selalu identik dengan hantu. Menurut kepercayaan Barat, pada 31 Oktober awalnya merupakan perayaan akhir musim panen. Orang-orang Gaels percaya bahwa pada 31 Oktober, batas antara orang hidup dan mati menjadi kabur, dan orang mati bisa kembali hidup bahkan membahayakan orang yang masih hidup.

Senada dengan itu, berbagai mitos hantu juga ada di belahan dunia lain termasuk di Indonesia. Bukan merayakan Halloween, masyarakat kita lebih mengenal ritual memanggil arwah seperti dalam permainan Jailangkung.

Jika kamu ingin mencoba salah satu permainan untuk ikut merayakan Halloween, sebaiknya berhati-hati. Kamu juga butuh nyali besar dan kuat untuk beberapa permainan mistis di bawah ini, serta dampak yang bisa jadi kami alami setelahnya. Apa saja?

1. Bloody Mary




Permainan memanggil arwah yang pertama dan hampir dikenal di seluruh dunia adalah "Bloody Mary". Sebagian dari kalian mungkin belum tahu, ya?

"Bloody Mary" merupakan permainan yang mudah dilakukan. Kamu hanya perlu masuk ke kamar mandi, matikan lampu, dan buka keran air, biarkan mengalir. Setelah itu, berputar 13 kali kemudian menghadap cermin dan ucapkan "Bloody Mary" 3 kali.

Menurut mitos, kamu akan melihat hantu Bloody Mary di dalam cermin. Tetapi kamu harus waspada, ia bisa jadi hanya menampakkan diri atau justru akan terus menghantuimu karena telah memanggilnya.

2. Papan Ouija




Nah kalau yang satu ini, kalian penggemar film horor pasti tahu. "", sebuah permainan yang pernah difilmkan ini sebenarnya juga amat populer. "Ouija" sendiri adalah sebuah papan permainan bertuliskan abjad dan angka. Papan ini dijadikan media komunikasi antara manusia dengan roh yang ditemukan di Tiongkok sejak sekitar tahun 1100 sebelum masehi.

Contoh kasusnya sudah sangat jelas diceritakan dalam film "Ouija". Sekelompok remaja memainkan permainan karena penasaran, akan tetapi hal itu justru berakibat buruk, sampai menelan korban jiwa. Sebaiknya jangan coba-coba, ya!

3. Jailangkung




Kalian pasti sudah sangat familiar dengan permainan "Jailangkung". Prinsipnya sama seperti "Ouija", namun untuk bermain "Jailangkung", kamu memerlukan boneka yang terbuat dari kayu dan batok kelapa. Konon, boneka tersebut akan ditempati arwah yang kamu panggil.

Selain itu, "Jailangkung" juga terkenal dengan manteranya berbunyi, "Jailangkung, jailangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar". Tapi ngomong-ngomong, seram juga, ya, kalau hantunya tidak kembali dan malah menerormu. Hiii!

4. Baby Blue




Permainan "Baby Blue" ini hampir mirip dengan "Bloody Mary" karena sama-sama dilakukan di kamar mandi. Caranya, masuk ke kamar mandi, kunci pintu dan matikan lampu. Berdirilah di depan kaca, pose seolah sedang menggendong bayi lalu ucapkan "Baby Blue" sebanyak 13 kali.

Gendonganmu akan terasa lebih berat jika "Baby Blue" sudah hadir. Begitu hal tersebut terjadi, segeralah melempar "Baby Blue" ke toilet dan siram secepatnya. Karena kalau tidak, kabarnya akan muncul wanita menyeramkan yang berteriak meminta bayinya dikembalikan. Seram!

Perlu kamu ingat, permainan ini bisa amat berbahaya kalau tidak hati-hati atau salah sedikit. Pasalnya, permainan ini dapat berujung maut.

5. Charlie, Charlie Challenge




Perhatikan gambar di atas. Permainan "Charlie, Charlie Challenge" ini mudah dan hampir sama seperti pemanggilan arwah lain. Akan tetapi, permainan ini dapat dijelaskan secara ilmiah jika memang ternyata bukan hantu yang muncul menjawab pertanyaan.

Berdasarkan gambar, umumnya "hantu" akan memberikan jawaban "ya" atau "tidak" untuk pertanyaan pemain. Akan tetapi, rupanya permainan ini sangat terpengaruh gravitasi bumi. Hal ini karena posisi pensil yang ditumpuk dan bergerak ke mana saja sesuai gravitasi.

Karena sudah tidak stabil, pensil bisa bergerak ke arah mana saja, bahkan saat kamu menghembuskan nafas. Permainan ini relatif aman dibandingkan yang lain karena adanya mind trick. Seperti itu tadi contohnya, pensil yang bergerak bukan karena benar ada arwah, melainkan lantaran si pemain membuatnya seolah-olah demikian. (wk/kr)



Loading...


Berita Unik Menarik terkait :
Tak Sekedar Baik Hati, Ini 10 Tanda Kamu Sosok Pribadi Tahan Banting
Waspada Sinusitis Saat Musim Hujan Tiba, Begini Cara Gunakan Bawang untuk Perawatan
Sering Begadang dan Cenderung Malas, Ini 9 Tanda Jika Kamu Ternyata Orang Cerdas
Jauh dari Kata Seram, 10 Desain Aneh dan Kreatif Labu Ini Bakal Meriahkan Halloween

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.