Jonghyun SHINee Meninggal Bunuh Diri Hingga Key dan Tae Yeon Nangis Saat Pemakaman
Selebriti

Inilah berita selebriti Korea terpopuler WowKeren sepanjang pekan ini.

WowKeren - Pekan ini dunia hiburan Korea dihebohkan dengan berita Jonghyun SHINee yang mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara bunuh diri serta rekan satu grupnya, Minho, yang dikabarkan pingsan karena syok. Selain itu, sejumlah selebriti yang datang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Jonghyun juga cukup menyita perhatian. Inilah 5 berita selebriti Korea terpopuler WowKeren sepanjang pekan ini:

Jonghyun SHINee Ditemukan Tewas Akibat Bunuh Diri

Senin (18/12) lalu, Jonghyun SHINee ditemukan tewas di apartemen yang disewanya yang berlokasi di Cheongdam-dong, Seoul. Polisi mengonfirmasi kalau penyanyi kelahiran 1990 itu meninggal akibat bunuh diri dengan cara menghirup karbon monoksida dari briket yang dibakar.

Pernyataan polisi ini semakin diperkuat lewat pesan teks yang dikirimkan Jonghyun pada kakak perempuannya. Di hari yang sama, SM Entertainment memberikan pernyataan resmi kalau Jonghyun memang sudah meninggal dan menginformasikan kalau pemakaman pelantun "Lonely" itu akan dilakukan secara tertutup.

Minho Dikabarkan Syok Hingga Pingsan Dengar Berita Kematian Jonghyun

Meninggalnya Jonghyun membuat banyak orang terkejut bahkan syok, terutama rekan satu grupnya, Minho. Menurut para saksi mata di rumah sakit, pemilik nama lengkap Choi Minho tersebut sempat pingsan saking syoknya.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun kabar ini tersebar dengan luas di kalangan fans. Di sisi lain, Key yang baru tiba di Portugal untuk menjalani pemotretan langsung kembali ke Korea begitu mendengar berita kematian Jonghyun.

Sederet Selebriti Berikan Penghormatan untuk Jonghyun di Rumah Duka

Ucapan belasungkawa dari teman-teman sesama selebriti mengalir untuk Jonghyun dari teman-teman sesama selebriti. Tak sedikit pula yang datang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Jonghun mulai Kangta, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, f(x), EXO, Red Velvet hingga NCT.

Grup-grup idol lainnya yang datang ke rumah duka adalah Bangtan Boys, BTOB, Highlight, Infinite, 3 member Wanna One, beberapa member 2PM dan masih banyak lagi. Selain mereka, ada pula Epik High, Hero Jaejoong, Taeyang, IU, Ailee dan beberapa yang lain.

Ucapan Seohyun yang Kembali Diingat Seiring Insiden Jonghyun

Dalam surat perpisahannya, Jonghyun mengungkap kalau penyebab ia mengakhiri hidup adalah depresi yang dideritanya selama bertahun-tahun. Mengetahui hal ini, netter pun teringat kembali pada perkataan Seohyun Girls' Generation tentang pentingnya kesehatan mental.

Dalam sebuah wawancara di masa lalu, Seohyun mengungkap kalau di balik keglamoran hidup mereka, para idol berjuang untuk terus bertahan. Member termuda SNSD itu juga mengatakan kalau kesehatan mental adalah hal yang paling penting bagi idol.

Para Artis SM Menangis di Prosesi Pemakaman Jonghyun

Pemakaman Jonghyun digelar pada Kamis (21/12) dimana prosesinya dihadiri sejumlah selebriti yang dekat dengannya serta fans dan reporter. Di sini, teman-teman Jonghyun seperti para member SHINee, SNSD serta Super Junior tak bisa menahan tangisan mereka.

Key bahkan menangis tersedu-sedu di pelukan Onew sementara leader SHINee itu memeluk dan menenangkannya. Tae Yeon juga terus menangis sementara Yoona memeluk bahunya. Seohyun, Sooyoung, Hyoyeon dan Yeri Red Velvet juga terlihat menangis.

Loading...

You can share this post!

Related Posts