Larang Imigran dari Negara-Negara Ini Masuk Amerika, Donald Trump Tuai Kecaman
Dunia

Donald Trump juga ingin mengurangi imigran yang masuk ke Amerika secara legal. Namun ia malah menuai banyak kecaman.

WowKeren - Donald Trump telah melontarkan komentar pedas mengenai imigran yang datang ke Amerika. Ia mengungkapkan kekesalannya tentang imigran yang datang dan menetap di sana. Komentarnya ini diduga mengacu pada orang-orang dari Haiti, El Salvador dan beberapa negara Afrika. Tindakannya ini menuai banyak kecaman.

Juru bicara Gedung Putih, Raj Shah, tidak menepis adanya komentar yang dilontarkan oleh Presiden AS tersebut. Ia mengungkapkan bahwa sikap Donald Trump adalah bentuk perhatiannya pada Amerika. Ia juga menyatakan bahwa Presiden berharap agar negara Amerika bisa lebih kuat dengan menerima imigran yang berkontribusi.

"Beberapa politikus Washington memilih bertarung untuk negara asing, tapi Presiden Trump akan selalu berjuang untuk warga Amerika," ungkap Raj. "Seperti negara lainnya yang punya standar soal imigrasi, Presiden Trump berjuang untuk solusi permanen guna membuat negara kami lebih kuat."

Menurut Raj, Trump ingin negara bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah imigran.

"Kami lakukan dengan cara menerima mereka yang bisa berkontribusi untuk masyarakat," lanjut Raj. "Ini termasuk mengurangi imigran yang mencari kehidupan yang lebih baik di Amerika melalui jalur legal."

Komentar pedas Trump tersebut langsung dikecam banyak pihak. Ia dinilai telah merendahkan martabat kepresidenan. Politikus Republik keturunan Haiti, Mia Love, juga menuntut Trump meminta maaf atas komentarnya yang dinilai kasar, memecah belah, dan elitis itu.

"Saya mengutuk pernyataan yang tak dapat dimaafkan tersebut," ujar Elijah Cumming, legislator dari Maryland. "Ini merendahkan (martabat) lembaga kepresidenan."

Hal ini semakin memanas lantaran sebelumnya diketahui Trump telah melontarkan komentar pedas tentang Haiti. Komentarnya itu ia sampaikan di pidato akhirnya yang membahas mengenai masalah imigrasi. Ia mengatakan bahwa semua warga negara Haiti terserang AIDS.

You can share this post!

Related Posts