Tuai Kontroversi, Sophia Latjuba Tak Mau Dipanggil Bunda Gara-Gara Menolak Tua?
Selebriti

Sophia Latjuba mengutarakan pendapatnya tentang sapaan di InstaStory miliknya.

WowKeren - Artis cantik Sophia Latjuba merupakan aktris dan penyanyi yang dikenal cantik dan seksi. Ibunda Eva Celia itu kerap mengunggah aktivitas maupun pendapatnya di akun Instagram miliknya.

Baru-baru ini, akun Instagram @lambenyinyir mengunggah tangkapan dari InstaStory Sophia. Dalam InstaStory akun Instagram Sophia itu, dirinya mengungkapkan pendapatnya mengenai sapaan yang disematkan orang-orang kepadanya.

Menurut Sophia, hanya anaknya yang seharusnya memanggil dia Ibu. Sophia juga keberatan apabila dipanggil Tante oleh orang yang bukan saudaranya.

"Hanya anak-anak saya yang boleh memanggil saya Ibu. Dan tolong jangan mulai (memanggil) saya Bunda," tulis Sophia pada Senin (5/3). "Kecuali saya adalah saudara perempuan ayah atau ibumu, tolong menahan diri untuk (tidak memanggil) Tante juga. Terima kasih."

Sophia merasa sapaan bunda, tante, mbak, kakak, dll tidaklah penting. Lebih lanjut, Sophia berpendapat bahwa rasa hormat itu tidak bergantung pada sapaan nama, melainkan dari perilaku masing-masing individu.

"In my (humble) opinion untuk saya tambahan bunda, tante, mbak, kakk dll enggak diperlukan," lanjut Sophia. "Menghargai dan respect itu datang dari manners dan perilaku kita, bukan dari imbuhan nama."


Sophia sendiri telah terbiasa menanyakan terlebih dahulu sapaan apa yang diinginkan lawan bicaranya. Mantan pacar Ariel NOAH ini pun tak keberatan dipanggil Sophia atau Nyonya Latjuba.

"Jika saya bertemu seseorang untuk pertama kalinya, saya selalu bertanya kepada orang itu bagaimana ia ingin dipanggil," tambah Sophia dalam bahasa Inggris. "Saya tidak masalah untuk dipanggil Sophia (karena itu nama saya) atau Nyonya Latjuba untuk pertemuan formal. Hanya mengungkapkan pendapat."

Pernyataan Sophia tersebut menuai pro kontra netter. Sebagian netter menganggap Sophia tidak mau menyesuaikan diri dengan budaya Indonesia, namun tak sedikit juga yang menghargai opini Sophia tersebut.

"Harusnya kita beradaptasi dgn budaya dmn kita berada," komentar @tiffanykhl***. "Ya udah sih kan tinggal di Indonesia, kebiasaan kita anak indonesia diajarin dari kecil ya manggilnya gitu, anda juga harus bisa menyesuaikan donk tante." sahut akun @hattarac***.

"#menolaktua," komentar akun @produkmukenab***. "Gak mau mengaku tua? Oke sip," sahut akun @cosmasba***.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait