Masih Berusia 7 Bulan, Bayi Ini 'Hamil Anak Kembar'
SerbaSerbi

Janin yang dikandung bayi tersebut bahkan diketahui sudah hampir utuh membentuk tubuh manusia, kok bisa?

WowKeren - Sepasang suami istri di Gujarat, India, dikejutkan dengan "kehamilan" bayi mereka yang masih berusia tujuh bulan. Bukan hanya satu, putri mereka diketahui mengandung janin kembar.

Bagaimana kejadian tersebut bisa berlangsung? Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus tersebut diketahui menjadi kasus yang sangat langka di dunia. Jika digambarkan dalam skala, perbandingannya adalah satu banding 500.000 kasus.

Orangtua anak ini khawatir saat mereka mendapati sebuah benjolan di perut putrinya. Benjolan itu diketahui terus tumbuh selama dua bulan terakhir. Saat mencapai berat 130 gram, benjolan tersebut baru dinyatakan berhenti tumbuh.

Saat diperiksakan ke dokter, ternyata putri mereka mengalami kasus yang dinamakan "Foetus in Foetu". Kondisi ini terjadi ketika sebuah janin normal terbungkus di dalam tubuh lain. Lebih lanjut, dokter menjelaskan bahwa kondisi langka ini juga bisa terjadi lantaran ada tumor yang mengembangkan jaringan rambut, tulang dan juga otot.

Setelah mengetahui kondisi langka yang diderita bayi tujuh bulan itu, dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Diketahui, janin tersebut sudah hampir utuh menjadi tubuh manusia. Tulang belakang, jaringan otak, kepala, tungkai anggota badan, dan pipi sudah hampir terbentuk.

Beruntung, tim dokter menyatakan bahwa operasi berjalan lancar. Mereka menyatakan bahwa bayi perempuan tersebut tidak terkena komplikasi apapun. Ia akan tumbuh menjadi gadis yang normal dan sehat.

Sejauh ini, kasus "kehamilan" seperti ini tercatat terjadi sebanyak 200 kasus di seluruh dunia. Apakah Anda pernah menjumpai sendiri kasus seperti ini?

Loading...

You can share this post!

Related Posts