Bahaya Makan Daging Mentah, Dokter Temukan 30 Telur Cacing Pita Bersarang di Otak Pria Ini
SerbaSerbi

Alangkah terkejutnya dokter saat berhasil membedah otak pria ini, bagaimana keluhan pria tersebut hingga dokter menemukan penyakitnya?

WowKeren - Penikmat daging setengah matang atau cenderung mentah sepertinya harus mulai berhati-hati. Makanan yang dikenal bergizi tinggi tersebut bisa saja membahayakan nyawamu. Seperti apa yang terjadi pada seorang pria paruh baya di Tiongkok berikut ini.

Pria tersebut dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya setelah menderita sakit kepala berkepanjangan selama enam bulan. Tidak hanya itu, pria bermarga Wu ini juga mengeluh mual dan kejang-kejang.

Setelah memeriksa keadaan pria tersebut, dokter menduga pria ini terkena hidrosefalus.

Awalnya, hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan adanya lusinan kantung-kantung yang mirip anggur. Akan tetapi, alangkah terkejutnya dokter saat mendapati kantung-kantung tersebut merupakan lusinan larva telur cacing pita.

Saat pertama kali datang ke rumah sakit, Wu memang sempat mengatakan pada dokter bahwa ia memakan daging mentah sebelumnya. Diketahui, ternyata Wu memang sering memakan daging babi. Parahnya, daging babi mentah yang tidak dimasak tersebut ternyata sudah terinfeksi.

Wu akhirnya harus menjalani operasi kraniotomi sehingga dokter bisa mendapatkan akses ke otaknya. Operasi tersebut juga bertujuan untuk mengeluarkan telur dan larva cacing pita yang bersarang di otak Wu.

Setelah menemukan kasus ini, dokter menyimpulkan bahwa Wu menderita neurocysticercosis akibat cacing pita babi. Penyakit tersebut menyebabkan kista tumbuh di otak dan memicu epilepsi.

Loading...

You can share this post!

Related Posts