Kangen Semua Momen, Abdul Sebut 'Indonesian Idol' Pengalaman Berharga
Instagram/ahmadabdmusic
TV

Abdul seakan tidak bisa memilih satu momen yang paling ia rindukan semasa di 'Indonesian Idol'.

WowKeren - Seorang Ahmad Abdul harus berpuas diri mendapat gelar runner up dalam ajang "Indonesian Idol". Meski tak berhasil menjadi juara pertama, Abdul ternyata tidak mempermasalahkan kegagalannya.

"Aku dari awal enggak punya target, jadi menang enggak menang itu enggak masalah sama sekali. Yang jelas, 'Indonesian Idol' ini buat aku jembatan buat terjun ke industri musik dan lebih dikenal banyak orang," ujar Abdul kepada Nowela dalam video "Indonesian Idol" di YouTube. "Jadi aku tuh udah ngeusahain banyak hal biar aku bisa promo. Seenggaknya kalau jalur indie bisa dikenal gitu. Tapi, kayak enggak ada hasilnya dulu sebelum di 'Idol'," tambahnya.

Di video ini, Nowela sempat bertanya tentang momen yang paling dirindukan semasa karantina. Abdul rupanya tidak bisa memilih salah satu momen. Menurutnya, seluruh momen di "Indonesian Idol" sangat berharga.


"Apa yang lo kangeni dari karantin?" tanya Nowela. "Yang aku kangeni itu semuanya. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan enggak bisa dilupain. Aku yakin jawaban Kak Nowela juga sama," sambungnya yang kemudian diiyakan Nowela.

"Kalau misalkan kalian bertanya yang spesifik itu enggak ada jawabannya," lanjut Abdul. "Jadi, kalian harus coba ikut 'Indonesian Idol' dan kalau rezekinya sampai ke babak Spektakuler dan lanjut terus kalian ke karantina, kalian pasti akan tahu kenapa jawabannya seperti itu."

Setelah mentas dari "Indonesian Idol", Abdul menyebut sudah mulai menyiapkan beberapa langkah di dunia musik. Pemuda asal Bali ini ingin mengeluarkan satu single. Abdul juga berharap bisa menjadi musisi yang menginspirasi banyak orang. "Satu, musisi yang pasti karyanya dikenal dan laku juga. Terus, musisi yang menginspirasi banyak orang," harap Abdul.

Seperti diketahui, gelar juara pertama "Indonesian Idol" musim sembilan diraih oleh Maria Simorangkir. Gadis asal Medan, Sumatera Utara, itu telah digadang-gadang menjadi juara karena kemampuannya menaklukkan setiap lagu dengan suara power yang dimilikinya.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel