Zoe Saldana Sebut Para Aktris Marvel Ingin Dibuatkan Spin-Off dengan Semua Karakter Wanita
Twitter
Film

Popularitas kian melambung, para aktris Marvel mendesak MCU agar membuat spin-off khusus yang keseluruhan berisi para karakter wanita.

WowKeren - Marvel Studios memang tengah gencar untuk membuat proyek dengan superhero wanita sebagai karakter utama. Sebut saja "Captain Marvel" yang kini tengah dalam tahap produksi, serta proyek jangka panjang, "Black Widow".

Tentunya hal ini menjadi terobosan baru bagi jagat MCU. Mengingat bahwa selama satu dekade studio tersebut menciptakan film-film superhero, mereka belum pernah sekalipun menggunakan karakter wanita sebagai pusat cerita.

Sebenarnya, karakter strong woman dalam MCU sendiri mulai ditunjukkan pada film "Black Panther". Sebut saja Nakia (Lupita Nyong'o), yang merupakan seorang mata-mata sekaligus orang yang dicintai oleh T'Challa (Chadwick Boseman). Kemudian Okoye (Danai Gurira), kepala dari Dora Milaje, pasukan khusus perempuan Wakanda. Dan yang terakhir adalah Shuri (Letitia Wright), yang merupakan seorang putri mahkota sekaligus perancang teknologi di Wakanda.

Menariknya, sang sutradara yakni Ryan Coogler pun menyebut bahwa peran mereka dalam franchise MCU cukup kuat. Bahkan sutradara tersebut juga menganggap bahwa para karakter wanita di "Black Panther" lebih penting dibandingkan si tokoh utama sendiri, T'Challa.

Popularitas para karakter wanita tersebut rupanya juga disadari oleh para aktris Marvel. Baru-baru ini, pemeran Gamora dalam "Guardians of the Galaxy", Zoe Saldana mengatakan bahwa ia dan sejumlah aktris lainnya memiliki ide untuk mendesak MCU agar membuat spin-off khusus yang keseluruhan berisi para karakter wanita.

Zoe mengatakan hal tersebut ketika diwawancara oleh majalah Women's Health. Ia menyebut sempat membahas ide ini bersama pemeran Captain Marvel, Brie Larson, Valkyrie (Tessa Thompson, serta Black Widow (Scarlett Johansson).

"Kami saat itu sedang saling bercengkerama, dan (ide) itu amat menyenangkan. Kami mulai merasa kuat, lebih berani, dan amat terinspirasi, dan telah diputuskan bahwa Marvel harus membuat film yang keseluruhan pemerannya adalah perempuan!" ungkap Zoe.


Zoe juga menyebut bahwa dirinya dan sejumlah aktris Marvel lainnya merasa saling terhubung dengan ide itu. "Dan penting bagi kita untuk memiliki film khusus wanita. Para wanita butuh (film) ini, lelaki juga. Kita semua butuh," lanjut Zoe.

Ibu tiga anak ini juga mengungkapkan dia dan para aktris lain disapa oleh bos Marvel, Kevin Feige, tak lama usai mereka membicarakan soal ide tersebut. Zoe pun sempat memaksa Kevin untuk turut berdiskusi.

"Dia (Kevin) amat kewalahan, karena kami semua berbicara pada saat yang sama, dengan semua semangat ini," imbuh Zoe sembari tertawa. "Kami tidak akan membiarkan dia lolos!"

Di sisi lain, Kevin sendiri belum memberikan konfirmasi terkait proyek spin-off Marvel yang hanya berisikan karakter wanita ini. Namun sebelumnya ia telah menyebut sebuah proyek menarik lainnya, yaitu Ms. Marvel.

Dalam wawancara dengan salah satu media Inggris, Kevin menyebut bahwa Ms. Marvel memiliki nama asli Kamala Khan, superhero Amerika keturunan Pakistan yang berasal dari New Jersey. Kamala Khan sendiri merupakan karakter Marvel pertama yang disebutkan sebagai seorang muslim.

"Ms. Marvel pasti masuk dalam (rencana) proyek," kata Kevin kala itu. "(Dia) karakter lain dari buku komik, superhero muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel. Kami memiliki rencana itu setelah mengenalkan film 'Captain Marvel' secara global."

"Captain Marvel" sendiri akan menjadi film pertama MCU dengan superhero wanita sebagai karakter utamanya. Tentunya hal ini membuat Brie Larson mengemban tugas yang cukup berat sebagai pemeran utama.

Pasalnya, Brie harus bisa membawakan karakter tersebut sebagai pionir superhero wanita yang kuat dan menonjol dalam franchise MCU. Disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, "Captain Marvel" akan dirilis di AS pada 8 Maret 2019 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait