Cita Citata Pengin Segera Berhijab, Tuntutan Karier Jadi Hambatan
Selebriti

Cita Citata merasa tuntutan karier sebagai pedangdut membuat dirinya menunda keinginan hijrah dan berhijab.

WowKeren - Beberapa tahun terakhir, ada banyak sekali artis perempuan yang memantapkan diri untuk berhijrah dan mengenakan jilbab. Mulai dari Natasha Rizki, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Kartika Putri, hingga yang baru saja menyusul belum lama ini, Asha Shara. Masing-masing tentu memiliki kendalanya tersendiri sebelum akhirnya mantap berhijab.

Sebelumnya, Asha mengaku jika ia khawatir berhijab bisa menghalangi kariernya. Apalagi Asha kerap membintangi sinetron dan berperan sebagai tokoh antagonis. Hal tersebut rupanya tak hanya menjadi persoalan bagi Asha saja, tetapi juga pedangdut Cita Citata.

Kepada awak media, Cita mengaku jika dirinya sudah pengin sekali mengenakan hijab. Namun profesinya sebagai pedangdut membuatnya ragu. Cita merasa dituntut untuk tidak berhijab di sepanjang kariernya sebagai pedangdut. Karena itulah, ia lebih fokus untuk memperbaiki kepribadiannya terlebih dahulu.

"Sebenarnya pengin banget pakai hijab, cuma memang sebagai penyanyi dangdut agak sedikit, maaf, bukan enggak bisa tapi memang tuntutannya seperti itu," ungkap Cita saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/5). "Jadi yang penting adalah hijabin dulu saja hatinya."


Meski ada banyak pro dan kontra terkait penundaan menggunakan hijab, pelantun "Goyang Dumang" ini tetap berpegang teguh dengan apa yang ia percaya. Menurutnya, akan lebih baik jika dirinya memperbaiki hati dan kepribadian terlebih dahulu sebelum mantap berhijab.

"Yang masih mengganjal sebenarnya kalau aku ya mungkin banyak orang yang bilang kalau, 'Hijabin dulu aja (hatinya) nanti ngikutin'," lanjut Cita. "Tapi kalau aku hijabin dulu hatinya, baru nanti hijabin kepalanya."

Cita pun berencana mengenakan hijab setelah dirinya berkeluarga nanti. "Mungkin insya Allah kalau aku sudah punya suami, aku terus lebih fokus ngurusin anak, mungkin aku akan berhijab. Tapi belum tentu itu juga, jadi mungkin masih menunggu hidayah dari Allah," tambah Cita.

Belum lama ini, Cita terlihat mengunggah sebuah foto di Instagram dengan mengenakan hijab. Foto tersebut diambil di sela-sela syuting video klip lagu religinya yang berjudul "Kehidupan Ini Memilihku". Menurut Cita, lagu terbarunya itu berhubungan erat dengan kehidupannya dengan Tuhan. Lagu tersebut pun menjadi salah satu cara Cita berintrospeksi diri.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait