Ustaz Zacky Mirza 'Berguru' ke Raffi Ahmad Soal Haters
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza memiliki tips saat mengunggah postingan di media sosial agar terhindar dari 'serangan' haters, apa?

WowKeren - Keputusan ustaz kondang Zacky Mirza untuk bercerai menuai banyak komentar publik. Meski sudah bercerai dari Shinta Tanjung sejak 17 Januari 2017 lalu, banyak netizen yang "menyerang" akun media sosial Ustaz Zacky.

Karena itu, Ustaz Zacky berusaha untuk tidak membalas komentar pedas netizen. Menurut Ustaz Zacky, komentar pedas dari netizen adalah cara untuk mencuri perhatian idola.

"Saya menghindari balas komen. Karena netizen itu senang jika dibales," ujar Ustaz Zacky saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 24 Mei 2018. "Mereka tuh nunggu, jelek-jelekin kita biar dapat perhatian."

Untuk urusan haters, Ustaz Zacky rupanya "berguru" pada Raffi Ahmad. Seperti diketahui, Raffi kerap menuai banyak cibiran haters soal rumah tangganya dengan Nagita Slavina.

"Kemarin dapat ilmu dari Raffi Ahmad, kalau masalah komen itu netizen ribuan dan jutaan," lanjut Ustaz Zacky. "Jadi enggak mungkin kita tutupin mulut mereka pakai dua tangan, mending dua tangan ini dipakai untuk tutup kuping dari komen negatif."


Meski kerap menuai cibiran, Ustaz Zacky tidak lantas berhenti bermain media sosial. Pasalnya, ia merasa perlu menggunakan media sosial sebagai salah satu metode untuk berdakwah.

"Ramadan ini saya tetap posting. Ya itu yang saya hindari baca komen," tambah Ustaz Zacky. "Jangan sampai kita upload yang baik-baik tapi kita terlalu fokus sama komen orang. Harus dipahami orang itu enggak selamanya suka sama kreasi kita."

Ia pun memiliki tips khusus untuk mem-posting. ""Jangan upload atau posting status niatnya sombong. Tapi gimana postingan kita memberi motivasi, pencerahan, ada nilai dakwahnya bukan pesan kosong," tandas Ustaz Zacky.

Ustaz Zacky mengajukan gugatan cerai kepada Shinta pada 28 Maret 2016. Sempat tersiar yang menyebutkan bahwa retaknya rumah tangga Ustaz Zacky disebabkan karena poligami.

Namun Ustaz Zacky telah membantah isu tersebut. Menurutnya, masalah internal keluarga dan keributan terus-menerus menjadi penyebab perceraian mereka.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait