Langgar Aturan, Agensi Peringatkan Para Fansite Master Wanna One
Twitter
Selebriti

Sebelum mengambil langkah hukum, agensi Wanna One memberi peringataan kepada master fansite soal hak cipta.

WowKeren - Idol grup memang tak bisa lepas dari master fansite. Sudah dari dulu, para idol grup dan membernya memiliki banyak master fansite yang selalu mengikuti jadwal mereka kemanapun. Bahkan seringkali master fansite selalu mendapatkan akses untuk ikut fansign hingga menghadiri jadwal idol grup ke luar negeri.

Ada masalah baru yang dihadapi agensi Wanna One baru-baru ini. Agensi Wanna One, Swing Entertainment memperingatkan para master fansite untuk tak mengambil video secara ilegal dari konser yang digelar Wanna One.

Belum lama agensi mengirimkan pesan DM lewat Twitter Wanna One mengenai peringatan kepada para master fansite untuk tak merekam video. Bahkan agensi mengancam akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum jika fansite master masih melanggar aturan yang ada.


"Ini adalah manajer Wanna One. Kami sudah mengonfirmasi bahwa kau telah melanggar aturan hak cipta agensi kami. Video ilegal yang kau rekam dan unggah di Twitter dari konser Wanna One adalah hak cipta kami dan termasuk tindak kriminal dimana kalian bisa mendapatkan hukuman," tulisan staf lewat DM Twitter Wanna One. "Agensi kami percaya bahwa hukuman langsung bukan tindakan yang tepat, dan kami mengirimkan peringatan serius meminta kau berjanji untuk tak melakukan hal ini lagi. Jika kau tak mengikuti aturan ini, kau akan menghadapi aturan hukum dan kami menunggu respon dari anda."

Selama ini memang merekam video mereka dari konser adalah perbuatan ilegal dan dilarang. Meski telah memberikan keamanan tinggi, tak jarang para fansite master bisa dengan mudah meloloskan kamera mereka dari pemeriksaan dan bebas merekam para idol di dalam konser berlangsung.

Meskipun begitu, tak ada agensi yang memilih untuk membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Namun sepertinya Swing Entertainment sangat serius menghadapi kasus hak cipta seperti ini. Usut punya usut, sudah banyak fansite master yang tutup akun karena aturan yang diberikan oleh agensi baru Wanna One ini.

Sementara itu, Wanna One akan kembali menghibur para penggemar di Indonesia lewat gelaran konser. Kang Daniel cs dijadwalkan akan menghibur para penggemar Indonesia pada tanggal 15 Juli mendatang.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru