Karier Musik Internasional Makin Sukses, Rich Brian Dijuluki Pandji Pragiwaksono 'The Next PSY'
Musik

Pandji Pradiwaksono menilai kesuksesan Rich Brian di kancah musik Internasional bisa membawa nama Indonesia lebih mendunia.

WowKeren - Nama Rich Brian atau yang dulu disebut sebagai Rich Chigga semakin dikenal di kancah Internasional sebagai rapper muda berbakat. Pria kelahiran kota Jakarta ini mampu menarik perhatian para pecinta musik hip-hop di seluruh dunia.

Hal ini terbukti dengan berbagai pujian yang diterima Brian dari para musisi hip-hop, salah satunya Pharrell Williams. Bahkan, penyanyi bernama lengkap Brian Imanuel ini telah dinobatkan sebagai artis Asia pertama yang sukses memuncaki iTunes Hip Hop Chart lewat album "Amen". Kini, Brian lebih aktif berkarier di Amerika Serikat serta baru saja selesai menggelar tur di Australia dan Selandia Baru.

Rupanya kesuksesan Brian di pasar musik Internasional menarik perhatian aktor dan rapper Pandji Pragiwaksono. Pandji menyebut penyanyi berusia 18 tahun tersebut sebagai PSY selanjutnya. Seperti diketahui penyanyi asal Korea Selatan tersebut pernah membuat dunia terhipnotis dengan lagu "Gangnam Style" miliknya.

"Rich Chigga adalah fenomena yang sangat menyenangkan. Kita enggak nyangka, bahwa probably the next PSY is actually come from (mungkin PSY selanjutnya berasal dari) Indonesia," ungkap Pandji dilansir Suara.com pada Kamis (7/6). "Dengan musik yang lebih oke, lebih critically acclaimed (diakui secara kritis)."

Lebih lanjut, Pandji tidak menyangka bahwa Brian bisa membuat orang-orang terkesima. Pemain film "Insya Allah Sah" ini menilai popularitas Brian berawal dari YouTube.

"Kita enggak pernah tahu dimana seseorang akan akan memulai kariernya dan ujungnya kaya gimana," ujar Pandji. "Dan Brian mungkin enggak akan menyangka bahwa YouTube bisa membawa dia menjadi seorang rapper seperti sekarang."

Tak hanya itu, Pandji juga memiliki kepercayaan yang besar terhadap Brian. Komika berusia 38 tahun tersebut berharap Brian semakin mengharumkan nama Indonesia di dunia musik Internasional.

"Banyak musisi di Indonesia yang pengin punya karier Internasional dalam arti kata beneran berada di luar negeri dan memulai karier di sana," tutur Pandji. "Dan ya sekarang kita sudah punya satu, semua doa yang terbaik buat Rich Brian."

Sementara itu, Pandji sendiri berencana untuk merilis album kelimanya yang berjudul "Pembalasan". Single utama yang diusung Pandji dalam album tersebut berjudul "Aksi Massa" dan "Alegori". Rencananya, album "Pembalasan" akan dirilis secara digital pada 17 Agustus mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Loading...

You can share this post!

Related Posts