Beda Gaya, Ini 8 Aksi Jabat Tangan Khas Donald Trump
SerbaSerbi

Donald Trump diketahui baru saja melakukan aksi jabat tangan bersejarah dengan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un dalam aksi perdamaian kedua negara.

WowKeren - Pada Selasa (12/6) kemarin, masyarakat dunia menjadi saksi dari kejadian bersejarah yang terjadi di Singapura. Dua pemimpin dunia, yakni Donald Trump dan Kim Jong Un, akhirnya bertemu untuk menandatangani kesepakatan khusus. Mereka berdua akhirnya bertemu setelah setahun sebelumnya saling memberikan ancaman terhadap negara masing-masing.

Dalam kesempatan yang bisa disebut sebagai sebuah keajaiban itu, usai beberapa menit menggelar pertemuan khusus, mereka berpose di depan bendera besar kedua negara masing-masing. Mereka terlihat saling berjabat tangan dan berpose di depan kamera.

Jabat tangan bukanlah aksi yang asing bagi Donald Trump. Selain bersama Kim Jong Un, Presiden Amerika Serikat yang juga pebisnis ini sudah melakukan ratusan bahkan mungkin ribuan kali aksi jabat tangan dengan para tokoh dunia.

Jadi, seperti apa saja sih cara pria berusia 72 tahun tersebut menjabat tangan orang lain, selain yang terkenal dengan gaya mencengkeram dan menghentaknya? Memiliki makna-makna yang berbeda, ini dia 8 aksi jabat tangan khas dari Donald Trump yang harus kamu ketahui.

1. Santai dan Bersahabat


Santai dan Bersahabat

Dengan Kim Jong Un, Donald Trump sepertinya melakukan aksi jabat tangan yang lebih santai.

2. Canggung dan Sedikit Tidak Nyaman


Canggung dan Sedikit Tidak Nyaman

Aksi jabat tangan ini dilakukan Doland Trump saat menyapa warga Pearl Harbor yang selamat, Larry Parry. Trump tampak tidak menjabat sepenuhnya tangan Larry.

3. Terkesan Seperti Tidak Mau Dilepaskan


Terkesan Seperti Tidak Mau Dilepaskan

Jabatan tangan dari Trump rupanya disambut dengan sepenuhnya oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. Terlihat, Narendra tidak hanya menyambut jabatan tersebut dengan satu tangan, tapi dua.

4. Tanpa Melihat dan Terkesan Tak Acuh


Tanpa Melihat dan Terkesan Tak Acuh

Trump yang biasanya mencengkeram tangan lawan jabat tangannya, saat bersama Wakil Presiden Mike Pence malah seperti terkesan tak acuh karena dilakukan tanpa melihat.

5. Jabat Tangan yang Seperti 'Oh Tangan Anda Sangat Lembut Perdana Menteri'


Jabat Tangan yang Seperti 'Oh Tangan Anda Sangat Lembut Perdana Menteri'

Tak biasanya, aksi jabat tangan Donal Trump dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, ini lebih santai. Jika biasanya jabatan tangan Trump tegas, dengan Shinzo Abe, ia terlihat menyambut dengan kedua tangannya.

6. Jabat Tangan yang Seperti 'Percayalah Ini Tidak Akan Kelihatan Canggung'


Jabat Tangan yang Seperti 'Percayalah Ini Tidak Akan Kelihatan Canggung'

Perdana Menteri Inggris, Theresa May dan Trump berjabat dan berpegangan tangan sambil berjalan beriringan. Akan tetapi, kok sepertinya terlihat kaku ya?

7. Jabat Tangan Penuh Kepercayaan


Jabat Tangan Penuh Kepercayaan

Beda dengan yang sebelumnya, aksi jabat tangan Trump dengan Mike Pence kali ini berlangsung khas ala Donald Trump, mencengkram kuat.

8. Tepukan Tangan


Tepukan Tangan

Dengan anak-anak, Trump tampak memberikan tepukan tangan ringan. Sambil memasukkan satu tangannya ke kantong, ia mengagkat tinggi satu tangannya yang lain untuk menyambut tangan anak-anak yang menemuinya.

You can share this post!

Related Posts