Gaet Para Bintang Papan Atas, Greta Gerwig Siap Angkat 'Little Women' ke Layar Lebar
Getty Images
Film

Mulai dari Saoirse Ronan hingga Emma Stone, deretan selebriti ini juga dikabarkan bakal membintangi 'Little Women'.

WowKeren - Aktris dan sineas Greta Gerwig dikabarkan bakal membawa para bintang "Lady Bird" ke dalam film baru besutannya. Wanita berusia 34 tahun ini kabarnya akan mengajak Saoirse Ronan dan Timothee Chalamet untuk terlibat dalam film remake "Little Women".

Tak hanya dua bintang film besutannya tersebut, Greta rupanya juga melirik para aktris papan atas lain untuk turut serta dalam proyek terbarunya ini. Dilansir Variety pada Selasa (3/7), nama sederet aktris tersohor seperti Meryl Streep dan Emma Stone kabarnya juga dalam tahap negoisasi untuk membintangi "Little Women".

Sebelumnya, duet Greta, Saoirse dan Timothee dalam "Lady Bird" sendiri telah menarik perhatian para penikmat film. Bahkan film tersebut mampu meraih sederet penghargaan bergengsi. Mulai dari Film Terbaik dalam ajang New York Film Critics Circle Award hingga Film Musikal-Komedi Terbaik di Golden Globes 2018.


Tak hanya itu, Saoirse selaku pemeran utama pun juga menyabet piala Aktris Terbaik Film Musikal-Komedi dalam Golden Globes 2018 berkat penampilan apiknya dalam "Lady Bird". Aktris cantik ini tercatat mengalahkan Judi Dench (Victoria & Abdul), Helen Mirren (The Leisure Seeker), Margot Robbie (I, Tonya), serta Emma Stone (Battle of The Sexes).

Sementara itu, "Little Women" merupakan adaptasi novel klasik Louisa May Alcott. Sebenarnya, proyek ini telah dibentuk di Columbia Pictures selama beberapa waktu terakhir, dengan Amy Pascal yang didapuk sebagai produser bersama Denise Di Novi dan Robin Swicord.

Awalnya, Greta hanya diminta untuk menulis ulang konsep film, namun setelah "Lady Bird" menuai sukses besar, Columbia Pictures melakukan pra-produksi dan meminta Greta untuk memilih "Little Women" sebagai film berikutnya.

"Little Women" sendiri telah diadaptasi beberapa kali ke dalam film-film layar lebar, dimana versi tahun 1994 yang dibintangi Winona Ryder menjadi yang terpopuler. Selain itu, ada pula miniseri "Little Women" yang ditayangkan akhir tahun lalu di stasiun televisi BBC.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut terkait proyek ini, mengingat "Little Women" memang masih pada tahap awal pengembangan. Namun mengingat kiprah Greta serta sederet bintang yang bakal tampil dalam film ini, tentunya "Little Women" patut menjadi salah satu karya yang wajib dinantikan.

(wk/luth)

You can share this post!