Torehkan Prestasi Baru, Cardi B Jadi Rapper Wanita Pertama yang Rajai Chart Billboard Dua Kali
Getty Images
Musik

Atas pencapaian ini, Cardi B juga menyamai rekor Lady Gaga sebagai penyanyi solo pertama yang mendapat dua posisi nomor satu dari album debut.

WowKeren - Belakangan ini, Cardi B memang semakin melambungkan namanya di belantika musik Hollywood. Tak tanggung-tanggung, penyanyi asal Bronx ini berkali-kali digaet sederet musisi papan atas guna menjadi kolaborator. Sebut saja Bruno Mars, Rita Ora, hingga Maroon 5.

Tak hanya menjadi kolaborator, wanita berusia 25 tahun ini rupanya juga sukses menorehkan berbagai prestasi dari hasil karyanya sendiri. Bahkan baru-baru ini, Cardi B sukses mencetak sejarah berkat lagu kolaborasinya dengan Bad Bunny dan J Balvin, "I Like It".

Semenjak dirilis pada akhir bulan Mei lalu, "I Like It" berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100. Dengan pencapaian ini, Cardi B tercatat sebagai rapper wanita pertama yang berhasil mengantongi dua kali posisi nomor satu. Sebelumnya, debut hitsnya yang berjudul "Bodak Yellow" juga berhasil bertahan di posisi puncak selama tiga minggu berturut-turut pada Oktober 2017 lalu.

Dilansir Billboard pada Rabu (4/7), "I Like It" juga membuat Cardi B menjadi penyanyi solo pertama yang mendapat dua posisi nomor satu dari album debut di dekade ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Lady GaGa dengan album debut "The Fame" yang dirilis pada tahun 2008 lalu. Kala itu, Gaga mendapat dua posisi nomor satu lewat hits "Just Dance" dan "Poker Face".


Tak hanya itu, Cardi B juga tercatat telah melampaui prestasi Lauryn Hill, Lil Kim, Iggy Azalea dan Shawnna yang sebelumnya telah sukses meraih peringkat pertama sepanjang karier mereka. Menariknya, rapper sekelas Missy Elliott dan Nicki Minaj bahkan belum pernah menyabet posisi pertama sekalipun.

Di sisi lain, Cardi B sendiri baru saja merilis album debutnya, "Invasion of Privacy" pada bulan April lalu. Menariknya, "Invasion of Privacy" tercatat sebagai album dengan penjualan terbesar kedua di tahun 2018 dengan penjualan sebanyak 255 ribu unit.

Tak hanya itu, "Invasion of Privacy" juga menjadi album debut dengan jumlah streaming terbesar lantaran telah diputar lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia hanya dalam kurun waktu sepekan. Dengan pencapaian tersebut, kala itu musisi yang memiliki nama asli Belcalis Almanzar ini berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift dalam kategori serupa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru