Undang Adik Pramoedya Ananta Toer, Netter Sebut 'Hitam Putih' Program Acara Bermutu
Instagram
TV

Netter mengapresiasi positif atas diundangnya Soesilo Ananta Toer di 'Hitam Putih' pada Selasa, 10 Juli 2018.

WowKeren - Soesilo Ananta Toer belakangan ini menjadi perhatian di media sosial. Adik kandung dari mendiang sastrawan Pramoedya Ananta Toer itu mulai dibicarakan sejak diketahui profesinya adalah pemulung. Padahal, Soesilo berhasil menyandang gelar master dari University Patrice Lumumba dan doktor bidang politik dan ekonomi dari Institut Perekonomian Rakyat Plekhanov Uni Soviet.

Sosok Soesilo rupanya menarik perhatian tim "Hitam Putih" untuk diundang sebagai bintang tamu pada Selasa, 10 Juli 2018. Meski usianya telah menginjak 81 tahun, Soesilo masih tampak sehat dan segar.


Ada satu kejadian kocak ketika Soesilo tampil di "Hitam Putih". Soesilo menyebut ingin dipanggil dengan sebutan "Bro" oleh Deddy Corbuzier. "Saya enggak mau manggil kakek nanti tersinggung," ujar Deddy. "Panggil 'Bro'," sahut Soesilo yang mengundang tawa Deddy dan penonton.

Soesilo akhirnya berterus terang tentang profesinya sebagai pemulung. "Kenalilah diriku karena memulung adalah kenikmatan abadi buat saya," seru Soesilo. "Kenapa memulung bisa nikmat?" tanya Deddy. "Lho, karena Anda belum pernah merasakan. Cobalah," balas Soesilo membuat Deddy tersentak.

Dalam beberapa segmen kemudian, Soesilo menceritakan kisah hidupnya yang lebih memilih menjadi warga negara Indonesia dibanding Belanda meski lahir sebelum tahun 1937. Soesilo juga diketahui telah mengarang puluhan buku.

Ini dia bapak Soesilo Ananta Toer👏🏻

A post shared by Hitam Putih Official (@officialhitamputiht7) on

Kehadiran Soesilo dalam program acara Trans 7 ini membuat netter kagum. "Hitam Putih" disanjung sebagai program acara bermutu yang konsisten mengundang bintang tamu inspiratif dan bermanfaat.

"Kereen,, yang begini yang harusnya jd inspirasi.. Dia gak malu akan profesinya.. Disinilah kita belajar kalo melihat orang jangan sebelah mata.. Krna kalo sebelah mata gak akan jelas keliatan orangnya.. :v," seru neng***id. "Bener! Hebat @officialhitamputiht7 udah mengangkat kisah beliau. Semoga Pemda setempat segera memperbaiki Perpustakaan Pramoedya Ananta Toer setelah lama mereka menjanjikannya," tambah ben***sah.

"Sungguh @officialhitamputiht7 acara yang sangat amat bermutu, terimakasih hitam putih sudah mengundang pak Soes. sangat menginspirasi sekali, semoga seterusnya undang mereka-mereka yang berprestasi supaya bisa memotivasi," komentar del***ptr. "Salut banget sama Bapak Soesilo Ananta Toer tidak malu sama pekerjaannya sebagai pemulung, karena menurut beliau bekerja sebagai pemulung adalah sebuah kenikmatan. Ijasah tidak ada hubungannya dengan pekerjaan (Menurut Bapak Soesilo Ananta Toer) Terima kasih @officialhitamputiht7 yang sudah mengundang beliau sebagai bintang tamu malam ini," imbuh wel***papa.

You can share this post!

Related Posts