ERROR: SQLSTATE[42000]: Syntax error or access violation: 1142 UPDATE command denied to user 'wowkeren_sqlwri'@'localhost' for table 'media_pageview' Tak Mengetahui Tanaman Berbahaya Ini, Seorang Remaja di Virginia Alami Luka Bakar Serius
 
 
Tak Mengetahui Tanaman Berbahaya Ini, Seorang Remaja di Virginia Alami Luka Bakar Serius
SerbaSerbi

Tanaman hogweed mengeluarkan getah yang beracun. Getah tersebut membuat kulit rentan terhadap sinar UV.

WowKeren - Siapa yang pernah mendengar tentang tanaman hogweed? Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa tanaman ini sangat berbahaya meski tanpa terkena radiasi kimia seperti di dalam film.

Hogweed merupakan tanaman yang dianggap paling berbahaya di Inggris. Tak hanya Inggris, ia telah terdaftar sebagai gulma berbahaya di setidaknya delapan negara bagian.


Disebut berbahaya karena tanaman Hogweed dapat menyebabkan luka bakar tingkat tiga ketika disentuh. Bahkan jika mengenai mata efeknya bisa sampai kebutaan, lho. Wah, menyeramkan, ya?

Tanaman Hogweed

Source: twitter.com/MasseyHerbarium/

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana sebuah tanaman dapat menyebabkan luka bakar serius? Tanaman hogweed mengeluarkan getah yang beracun. Getah tersebut membuat kulit rentan terhadap sinar UV. Hal itulah yang menyebabkan luka bakar serius saat kulit yang terkena hogweed terpapar sinar matahari.

Tanaman hogweed dapat dikatakan cukup sensitif. Dia akan mengeluarkan getah dengan mudah saat tersentuh. Maka kalian harus melindungi area yang terkena getah dari sinar matahari sebelum racunnya bereaksi. Kalian dapat melindungi dan segera mencucinya dengan air serta sabun.

Dilansir dari Science Alert, tanaman hogweed menjadi pembicaraan lagi setelah warga Virginia menemukannya untuk pertama kali di daerah rumah mereka. Menurut laporan dari Herbarium Massey di Universitas Virginia Tech pada bulan Juni, sekitar 30 dari tanaman menjulang ini telah ditemukan di Clarke County, dan penduduk setempat diperingatkan untuk berhati-hati.

Tanaman Beracun Hogweed

Source: Science Alert

Namun nasib malang menimpa Alex Childress. Remaja 17 tahun itu mendapat luka bakar tingkat 2 dan 3 setelah menyentuh hogweed raksasa. Awalnya Alex hanya melakukan pekerjaannya sehari-hari yakni memangkas pohon di sebuah kebun. Namun, iatidak mengetahui telah menyentuh hogeweed.

Alex mengaku memotong tanaman tinggi. Ia mengusap wajahnya karena tidak mengetahui apa-apa.

"Aku memotong rumput tinggi kemudian mengusap wajahku," ujar Alex. "Dak aku tidak perduli karena itu sudah biasa."

Mulanya Alex mengira kulitnya mengalami iritasi. Namun, sesampainya di rumah dia mendapati kulitnya mulai mengelupas. Luka bakar yang dialaminya juga cukup besar. Menurut laporan, Alex menjadi pasien pertama di rumah sakit akibat terkena getah hogweed.

"Ibuku lalu melihatnya dan mengatakan kalau aku mengalami luka bakar tingkat tiga," lanjut Alex. "Kemudian Ibuku membawa gambar hogweed dan aku langsung mengenali kalau tanaman itu memang persis seperti yang kutebang."

You can share this post!

Related Posts