Sempat Komentari Penampilan, Ternyata Ini Kriteria Iis Dahlia untuk Peserta 'KDI'
Instagram
TV

Iis Dahlia mengaku jadi juri yang memerhatikan penampilan para peserta 'KDI'.

WowKeren - Iis Dahlia baru-baru ini menjadi sasaran kemarahan para penggemar "Kontes Dangdut Indonesia". Penyebabnya karena penyanyi asal Indramayu ini mengomentari penampilan peserta bernama Waode yang hanya memakai kaus dan jaket denim saat audisi. Iis membandingkan penampilan Waode dengan peserta lain yang lebih mewah dandanannya.

Tak dinyana, komentar pedas dari Iis itu justru membuatnya harus menerima cibiran dari warganet. Mereka geram karena Iis terkesan mengutamakan penampilan dibandingkan kualitas suara.

Terlepas dari cibiran warganet, Iis sendiri ternyata memiliki kriteria tersendiri dalam menilai peserta. Seperti dilansir Kompas, pelantun "Payung Hitam" ini tak hanya mengutamakan suara, tetapi juga melihat dari segi penampilan luar.

Tonton Ngantri KDI2018 PERDANA pukul 21.00 WIB di MNCTV. . . #NgantriKDI2018 #KDI2018 #KDIIsBack #AudisiKDI2018 #MNCTV


A post shared by Iis Dahlia (@isdadahlia) on

"Suara yang bagus, look yang oke, dan attitude juga yang kami ingin tahu, sikap mereka," ujar Iis dalam jumpa pers "KDI 2018" di MNC Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7).

"Selain itu, ini kan program televisi. Selain vokal, kami juga cari yang sedep (untuk dipandang)," imbuh ibu dua anak ini. "Kan ada orang yang kayak saya, biasa aja (wajahnya), tapi sedep," tuturnya lalu tertawa.

Di sisi lain, persoalan sikap peserta tak kalah penting bagi Iis. Penyanyi dangdut berusia 46 tahun ini enggan meloloskan peserta yang tidak memiliki sikap baik. "Kalau attitude kami nilai banget. Kalau seumpama attitude jelek, kami enggak mau banget. Kalau misal mukanya pas kami kasih tahu malah cemberut terus, oh ini enggak bagus. Dia harus siap dengan tantangan di industri musik," tandas Iis.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel