Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dalam 1 Hari Hanya Pakai Bahan-Bahan Alami
Lifestyle

Ingin hilangkan jerawat dengan cepat tanpa biaya mahal? Bahan-bahan alami ini bisa mengatasi masalahmu.

WowKeren - Jerawat menjadi masalah yang sudah lama dialami oleh banyak orang. Jerawat yang meradanng jelang acara penting juga menjadi momok tersendiri, khususnya bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, di saat kamu dituntut untuk tampil cantik, tiba-tiba muncul jerawat di wajahmu. Bukan hanya merusak penampilan, kehadiran benjolan kecil di wajah tersebut juga seringkali bisa merusak mood.

Akan tetapi, tunggu dulu, jangan langsung marah dan sebel karena jerawat yang tiba-tiba muncul. Jika kamu punya acara penting yang menuntutmu untuk menghilangkan jerawat dalam satu hari saja, semuanya mungkin terjadi.

Tidak perlu menggunakan berbagai racikan obat kimia, dengan beberapa bahan alami, kamu ternyata bisa juga lho memusnahkan jerawat hanya dalam satu hari saja.

Bagaimana caranya? Bahan-bahan alami apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dalam satu hari? Ini dia daftarnya.

1. Kompres Menggunakan Es Batu


Kompres Menggunakan Es Batu

Cara mudah hilangkan jerawat dalam satu hari yang pertama adalah dengan cara mengompresnya menggunakan es batu. Bungkus es baru dalam kain bersih atau handuk kertas, lalu gosok dengan lembut di atas jerawatmu. Tahan hingga beberapa saat. Ulangi cara tersebut beberapa kali

Es akan membantu mengurangi ukuran pori-pori dan membantu menyempitkan pembuluh darah di bawah kulitmu. Jika jerawatmu memberikan rasa nyeri, kompresan es ini juga akan sangat membantu.

Akan tetapi, hati-hati juga saat mengaplikasikan cara ini, ya. Es yang langsung bersentuhan dengan kulit tanpa dibungkus bisa merusak kulitmu.

2. Tomat


Tomat

Jika kamu memiliki tomat di rumah, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membasmi jerawat. Tomat diketahui mengandung asam yang dapat membantu mengurangi jerawat, menutup pori-pori, dan juga melawan bakteri.

Caranya gampang banget. Potong tomat yang sudah matang menjadi dua, lalu gosok lembut ke separuh tomat ke bagian wajah sebelah kananmu selama sekitar satu menit. Ulangi dengan separuh bagian yang lain ke sisi wajahmu yang kiri. Gampang, kan?

3. Kulit Pisang


Kulit Pisang

Kamu juga bisa gunakan kulit pisang untuk mengatasi jerawat yang ingin segera kamu hilangkan. Kulit bisang dapat membantu untuk mengurangi pembengkakakn jerawat.

Caranya juga sangat mudah. Usap secara lembut kulit pisang di area sekitar jerawat. kamu bisa juga mencoba mencampur kulit pisang dengan sedikit garam, satu sendok teh cuka dan satu sendok makan sirup maple di dalam belnder. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 7 menit. Kemudian, bilas wajahmu dengan air dingin.

4. Green Tea


Green Tea

Green tea atau teh hijau merupakan astringent yang mengandung banyak antioksidan. Cara ini juga disebut ampuh atasi masalah jerawat dengan cepat.

Caranya juga sangat mudah. Masukkan satu kantong teh ke dalam air panas. Keluarkan kantong teh bersama dengan semua cairannya. Setelah itu, biarkan sampai benar-benar dingin. Jika sudah dingin, kamu bisa meletakkan kantong teh hijau tersebut ke dalam area yang berjerawat. Tunggu hingga 5 menit dan bersihkan.

5. Tea Tree Oil


Tea Tree Oil

Selain menggunakan teh hijau, kamu juga bisa mengatasi jerawat hanya dalam satu hari saja menggunakan tea tree oil. Minyak esensial ini diketahui mengandung antibakteri yang ampuh mengatasi masalah wajah berjerawat.

Teteskan satu sampai dua tea tree oil ke dalam kapas. Kemudian usapkan kepada bagian yang berjewat. Akan tetapi, kamu harus menghentikannya jika mengalami iritasi dan segera konsultasikan ke dokter kulit, ya.

6. Aspirin


Aspirin

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk membasmi jerawat dalam satu hari adalah dengan menggunakan aspirin. Tidak hanya mengobati sakit kepala, bahan asam salisilat yang terkandung dalam aspirin terbukti ampuh mengatasi jerawat.

Cara mengaplikasikan aspirin ini adalah dengan menghancurkan tablet aspirin dan menambahkannya dengan beberapa tetes air. Buat adonan tersebut hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu, ambil sedikit adonan tersebut dan oleskan tipis menggunakan kapas ke bagian yang berjerawat. Diamkan setidaknya 30 menit.

Loading...

You can share this post!

Related Posts