7 Produk Skin Care yang Ampuh Mengatasi Beruntusan
Lifestyle

Ini dia 7 produk perawatan kulit yang cocok bagi kalian yang ingin mengatasi berutusan. Mau tahu?

WowKeren - Permasalahan wajah yang dialami setiap orang selalu berbeda-beda. Salah satunya yang sangat menggangu adalah jerawat kecil yang dikenal dengan beruntusan.

Meskipun ukurannya tidak besar dan tidak menimbulkan sakit, beruntusan tetap menganggu karena dapat menggangu hasil pemakaian make up. Hal ini pun dapat menurunkan rasa percaya diri kalian.


Faktor munculnya beruntusan ini dapat disebabkan karena kebersihan wajah kalian. Mungkin saat membersihkan wajah, sisa-sisa riasan masih melekat tanpa kalian sadari. Selain itu, stres, genetik, hormonal juga mempengaruhi munculnya beruntusan.

Banyak produk perawatan kulit yang dapat menjadi solusi untuk permasalahan satu ini. Ini dia 7 produk skin care yang dapat mengatasi beruntusan.

Mau tahu? Mari simak di sini.

(wk/nris)

1. Nature Republic Aloe Vera 92 Persen Shooting Gel


Nature Republic Aloe Vera 92 Persen Shooting Gel

Nature Republic merupakan salah satu produk Korea yang terkenal di Asia. Salah satu produk terlarisnya adalah Aloe Vera 92 persen Shooting Gel. Sesuai dengan namanya, produk ini terbuat dari ekstak lidah buaya.

Fungsi utama produk ini adalah untuk melembabkan. Tak hanya itu, produk ini telah terbukti mampu mengatasi jerawat dan beruntusan, lho. Salah satu beauty influencer Indonesia, Suhay Salim sangat merekomendasikan produk ini bagi kalian yang ingin menghaluskan tekstur wajah.

Nature Republic Aloe Vera ini dikenal sebagai produk multifungsi. Selain menggobati jerawat dan beruntusan, produk ini bisa dijadikan pelembab bibir dan krim tangan. Kalian bisa menggunakannya sebagai base make up dan masker tidur juga.

2. Benton Snail Bee High Content Essence


Benton Snail Bee High Content Essence

Lagi-lagi dari Korea, Benton Snail Bee High Content Essence bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin menghilangkan beruntusan. Produk perawatan yang menggunakan lendir siput memang sedang hype saat ini.

Selain lendir siput, produk Benton ini juga mengandung aloe vera dan sengat lebah. Formulasi produk ini lebih ringan daripada serum. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, jadi aman untuk yang memiliki kulit sensitif.

Lendir siput dikenal dengan manfaatnya sebagai antibakteri dan mengurangi kerutan. Maka produk ini sangat baik untuk memmperbaiki masalah tekstur kulit seperti beruntusan, iritasi, jerawat dan kemerahan.

3. Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon


Neogen Dermalogy Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Produk perawatan wajah yang dikenal ampuh sebagai penghilang beruntusan adalah Neogen Bio-Peel. Produk Korea ini menjadi favorit Suhay Salim dan Gita Savitri, Youtuber Indonesia.

Neogen Bio-Peel sendiri memiliki tiga varian yakni Lemon, Wine dan Green Tea. Untuk masalah beruntusan kalian bisa memilih yang varian Lemon.

Neogen Bio-Peel Lemon mengandung ekstrak lemon dan serai yang ampuh mencerahkan dan melembutkan kulit. Bentuknya seperti bantalan kapan yang terendam dalam cairan esens. Bantalannya memiliki tiga lapis, bagian kasarnya untuk membersihkan kulit sementara selanjutnya sebagai pengangkat cairan lemon di wajah.

4. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Produk keempat yang ampuh memperbaiki tekstur kulit adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Avoskin sendiri merupakan produk lokal, lho.

Salah satu cara untuk mengatasi beruntusan adalah dengan tetap menghidrasi kulit. Nah, produk satu ini dikenal dapat menutrisi kulit dan berfungsi menjaga kesegaran dan kelembapan. Kulit juga tampak lebih cerah dan pastinya beruntusan dapat teratasi.

5. Wardah Pure Olive Oil


Wardah Pure Olive Oil

Produk lokal yang kini tidak bisa dipandang sebelah mata adalah Wardah. Salah satu perawatan kulit Wardah yakni Pure Olive Oil terkenal mampu menghaluskan kulit dan menghilangkan beruntusan.

Jerawat beruntusan dapat muncul karena sisa-sisa riasan yang yang ada di wajah. Wardah Pure Olive Oil ini mampu menghilangkan riasan secara sempurna sehingga mencegah timbulnya beruntusan bahkan menghilangkannya. Kandungan vitamin E dan Oleic Acid juga berperan dalam hal tersebut.

6. Skin Food Black Sugar Mask


Skin Food Black Sugar Mask

Skin Food Black Sugar Mask merupakan produk asal Korea yang terkenal ampuh dalam mengeksfoliasi kulit. Masker ini mengandung butiran black sugar atau brown sugar sebagai scrub.

Pemakaian Black Sugar Mask ini dapat mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang menyumbat di pori-pori yang menimbulkan beruntusan serta jerawat. Jika pori-pori tak tersumbat kotoran, penggunaan krim pelembab atau perawatan kulit lainnya bisa lebih maksimal.

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentel Skin Cleanser mungkin menjadi pembersih wajah yang paling netral. Pasalnya, produk ini memiliki kandungan lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.

Tekstur gel Cetaphil ini tidak memiliki bau dan tidak lengket. Saat digosokkan ke wajah, produk ini juga tidak menghasilkan busa, lho karena memang memiliki slogan "No Detergent".

Produk satu ini membantu mengurangi kadar minyak di wajah yang membuat beruntusan pun otomatis menghilang. Namun, kulit wajah tetap lembab dan tidak kering. Selain itu, Cetaphile juga berfungsi mencerahkan wajah, lho.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait