Dikecam Komnas Anak Rendahkan Martabat, Iis Dahlia: Gak Ada Urusan, Santai Aja
WowKeren/Fernando
Selebriti

Iis mengaku komentar negatif dari publik tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai juri 'KDI'.

WowKeren - Penyanyi Iis Dahlia akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, lantaran kritikan pedasnya pada peserta di ajang audisi pencarian bakat menyanyi "Kontes Dangdut Indonesia" (KDI) 2018. Dalam kriktikanya itu, Iis tega "mengusir" peserta bernama Waode Sofia, lantaran juri menilai tidak tampil cantik (makeup) di audisi tersebut.

Aksi Iis sebagai juri tersebut mengundang kritikan sejumlah artis Tanah Air. Salah satunya Fatin Shidqia, yang merasa miris karena pihak juri seperti Iis malah tidak memberikan dukungan.

Hingga kritikan pedas Iis tersebut sampai mendapat kecaman dari pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Arist Merdeka selaku ketua Komnas PA menyebut jika kritikan Iis di atas, dalam perlindungan anak masuk kategori merendahkan martabat. Tidak hanya itu, menurut Arist dampak tersebut akan berpengaruh pada beban psikologi anak.

Lantas bagaimana tanggapan Iis soal kecaman dari pihak Komnas PA? Wanita kelahiran tahun 1972 itu mengaku tidak memiliki urusan dengan pihak tersebut. Iis bahkan merasa santai dengan pihak-pihak lain dan tidak akan merasa terganggu dengan kinerja kerjanya.

"Hah Komnas Anak? Kenapa sama Komnas Anak? Nggak ada urusannya sama Komnas Anak," kata Iis saat ditemui WowKeren di Gedung Trans TV, jalan Kapten Tendeaan, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/7). "Ehm santai aja bahwa saya tidak akan terpengaruh kinerja saya sebagai juri di KDI hanya karena di netizen, saya berkomentar kapasitas saya sebagai juri."

Iis mengaku bersikap santai karena posisinya sebagai juri. Ia memiliki visi misi untuk membentuk regenerasi dangdut dengan kualitas bagus dan paket lengkap sebagai seorang penyanyi.


"Yaitulah saya, gaya saya seperti itu. Tapi poinnya adalah jangan rusak kinerja saya dan saya tidak terganggu dengan ini, satu," lanjut Iis. "Kedua, saya menjadi juri di acara itu, saya punya visi dan misi sebagai orang dangdut saya pengen regenerasi dangdut saya nantinya anak-anak yang punya kualitas bagus, komplit sebagai seorang penyanyi."

Aksi "mengusir" yang dilakukan Iis tersebut tak luput menuai banyak nyinyiran dari sejumlah warganet. Seperti kebal dengan komentar negatif yang ia terima, Iis mengaku cuek.

"Ah biarin saja, netizen mah nggak ada habisnya," sambung Iis. "Jadi nggak usahlah."

Perihal nyinyiran dari sosial media, salah satu warganet berakun @sury***chsan menyebut jika di masa lalu Iis pernah menjadi "cabe-cabean". Tidak hanya itu, Iis juga disebut pernah kabur dari rumah hingga menumpang di rumah sahabatnya selama dua tahun.

"Biarin, biarin dia. Gue mau ajak dia ke Indramayu biar dia tahu silsilah keluarga gue," pungkas Iis. "Gue bukan orang seperti bermoral bejat."

Sementara itu, acara "KDI" tayang setiap hari pukul 20.00 WIB. Acara itu juga dimeriahkan oleh Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, dan artis lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru