Jangan Salah Langkah, Ini 8 Cara Menggunakan Sheet Mask Korea dengan Benar
ecogardenskin
Lifestyle

Penggunaan sheet mask yang salah malah membuat kegunaannya sia-sia. Ikuti 8 langkah ini agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

WowKeren - Kulit wajah yang sehat dan cantik tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Untuk mendapatkannya, berbagai perawatan dilakukan dari pagi hingga malam hari.

Salah satu yang biasanya dilakukan wanita untuk mempercantik wajah sekaligus membuat rileks adalah menggunakan masker. Jenis masker pun kini beragam mulai dari yang harus dioleskan ke wajah hingga yang instan dan tinggal ditempel saja.


Kini masker yang paling populer adalah sheet mask atau masker lembaran dari Korea. Negara ginseng ini memang dikenal sebagai produsen skin care terbaik.

Namun, sudahkah kalian menggunakan sheet mask dengan benar? Terkadang beberapa orang sering mengabaikan penggunaan masker ini dan bukannya mendapat manfaat tetapi malah masalah di kulit wajah.

Kalian tidak ingin seperti itu, kan? Yuk ikuti 8 langkah memakai sheet mask agar manfaatnya tidak sia-sia.

1. Masukkan ke Kulkas Jika Ingin Mendapat Sensasi Dingin


Masukkan ke Kulkas Jika Ingin Mendapat Sensasi Dingin

Sebelum menggunakan sheet mask ada baiknya jika kalian menaruhnya di kulkas. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 hingga 15 menit.

Masker akan menjadi dingin dan memberikan sensasi yang menyegarkan serta rileks saat digunakan. Efeknya bisa membuat kalian lepas dengan kepenatan jika digunakan sebelum tidur di malam hari.

2. Pastikan Wajah Bersih dari Riasan dan Kotoran


Pastikan Wajah Bersih dari Riasan dan Kotoran

Hal yang paling penting sebelum menggunakan masker adalah memastikan wajah kalian bersih. Hapus terlebih dahulu make up dari kulit wajah kalian. Basuhlah hingga tidak ada sedikit pun yang tersisa.

Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker diperlukan agar kotoran dan riasan tidak menghalangi pori-pori menyerap kandungannya. Sisa-sisa make up yang tidak bersih juga malah membuat wajah kalian bisa berjewatan atau beruntusan, lho.

3. Gunakan Serum Sebelum Menggunakan Sheet Mask


Gunakan Serum Sebelum Menggunakan Sheet Mask

Kalian tentunya memiliki banyak skin care, kan? Nah, sebelum menggunakan masker sebaiknya gunakan perawatan wajah kalian. Seperti moisturizer, toner, serum atau essence yang kalian perlukan.

Mengaplikasikan skin care berguna agar produk tersebut lebih menyerap ke kulit. Selain itu, kalian bisa mendapatkan fungsi ganda.

4. Gunakan Masker di Wajah dengan Benar


Gunakan Masker di Wajah dengan Benar

Menggunakan sheet mask pun tidak asal sembarang tempel. Gunakan masker dari atas ke bawah untuk mencegah keriput. Hindari juga bagian area mata lantaran bagian tersebut terlalu sensitif.

Saat menggunakan sheet mask sebaiknya kalian menunggu sembari berbaring agar kulit tetap kencang di arah yang benar. Selain itu untuk mencegah essence di masker kalian menetes.

5. Balik Masker Biar Tetap Dingin


Balik Masker Biar Tetap Dingin

Jika kalian merasa masker sudah tidak dingin, kalian bisa membaliknya. Dengan begitu kalian bisa tetap merasakan sensasi segarnya.

Langkah ini mungkin tidak diperlukan atau bisa dilewatkan. Namun, kalian juga tetap bisa mencobanya.

6. Jangan Gunakan Terlalu Lama


Jangan Gunakan Terlalu Lama

Mengikuti aturan di kemasan sheet mask sangatlah penting. Terkadang beberapa orang menggunakan masker lebih lama dari yang tertera agar essence lebih banyak menyerap.

Namun, hal tersebut malah salah besar. Jika menggunakannya lebih dari 15 hingga 20 menit, masker akan mengering dan begitu juga kulit kalian. Kulit wajah bakal lebih butuh banyak hidrasi keesokan harinya jika kalian membiarkannya hingga kering.

7. Jangan Menghapus Kelebihan Essence


Jangan Menghapus Kelebihan Essence

Kesalahan yang banyak dilakukan wanita adalah mencuci wajah setelah menggunakan sheet mask. Kelebihan atau sisa-sisa essence sebaiknya dibiarkan menyerap wajah hingga kering.

Mungkin sebagian akan merasa risih jika wajah terasa basah atau lengket. Namun, coba biarkan agar essence lebih terserap kulit wajah.

8. Cukup Dipijat atau Tepuk-Tepuk


Cukup Dipijat atau Tepuk-Tepuk

Nah, saat sisa-sisa essence masih ada, kalian bisa memijat-mijat wajah dari bawah ke atas untuk membuat kulit lebih kencang. Pijatan juga meningkatkan aliran darah dan membuat kulit lebih bersinar.

Selain itu, kalian juga bisa menepuk wajah pelan agar essence menyerap. Eits, bukan diusap ya, tapi ditepuk.

Bagaimana menurut kalian? Semoga langkah-langkah menggunakan sheet mask ini bisa membantu, ya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...