6 Buah dan Tanaman Ini Ampuh Mencerahkan Bibir Hitam Secara Alami
glamour
Lifestyle

Bibir berwarna hitam mengganggu penampilanmu? Segera atasi dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan ini.

WowKeren - Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap kali memengaruhi penampilan seseorang. Setiap orang, terutama kaum hawa, pasti menginginkan memiliki bibir cerah alami. Namun, beberapa masalah bibir masih kerap menghantui mereka, salah satunya mengenai warna bibir yang cenderung gelap dan bahkan kehitaman.

Banyak hal yang bisa menyebabkan bibir seseorang berwarna kegelapan. Selain karena kebiasaan buruk, seperti merokok, bibir yang gelap juga bisa disebabkan karena paparan sinar matahari, alergi, terlalu banyak mengonsumi kafein hingga keseimbangna hormon dan faktor keturunan. Namun, jangan khawatir, bibir yang berwarna gelap tersebut ternyata bisa berubah menjadi cerah dan merah alami.


Tak perlu bersusah payah melakukan perawatan ke dokter, bibir merah alami juga bisa kamu dapatkan dengan beberapa cara yang murah meriah, salah satunya adalah dengan bantuan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak buah dan tanaman yang bisa membantumu merawat bibir agar tampak merah alami dan tak lagi kusam. Apa saja buah dan tanaman tersebut? Ini dia daftarnya.

(wk/silm)

1. Lemon


Lemon
glamour

Bahan alami yang bisa mencerahkan warna bibir yang berwarna gelap adalah lemon. Tidak hanya mampu mengatasi masalah bibir yang berwarna gelap, lemon juga diketahui ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang mengelupas.

Cara memanfaatkan lemon untuk mencerahkan bibir ini sangat gampang. Kamu bisa memeras satu buah lemon kemudian oleskan air perasan tersebut ke bibirmu sebelum tidur.

Selain itu, kamu juga bisa menaburkan sedikit gula di atas irisan lemon kemudian gosokkan perlahan ke atas bibirmu. Hal itu akan membantu pengelupasan sel-sel mati yang ada di bibir sehingga membuatnya kulit baru yang lebih segar bisa segera terlihat.

2. Buah Bit


Buah Bit
glamour

Warnanya yang merah merona membuat buah bit menjadi tanaman yang ampuh atasi bibir yang kegelapan. Hebatnya, tidak hanya membantu membuat bibir terlihat merah alami, buah bit juga dipercaya bisa mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Tak perlu rogoh kocek yang dalam untuk melakukan operasi, cara memerahkan alami bibirmu menggunakan buah bit ini sangatlah mudah. Pertama, pastikan buah bit yang akan dipakai sudah dicuci bersih. Kedua, potong buah bit menjadi beberapa bagian kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga dingin.

Sesudah dingin, ambil potongan buah bit tersebut dan oleskan ke permukaan bibirmu. Lakukan secara rutin dan kamu akan mendapatkan warna bibir yang merah alami.

3. Berries


Berries
glamour

Jenis-jenis berry seperti strawberry atau raspberry juga dipercaya bisa atasi bibir yang berwarna gelap. Dengan cara ini, kamu tak perlu khawatir terkena efek samping yang berbahaya karena semua bahannya alami.

Untuk membuat ramuan pemerah bibir alami menggunakan berry ini hanya perlu menyiapkan buah berry tersebut dan madu juga lidah buaya. Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian haluskan.

Jika sudah tercampur rata, oleskan campuran tersebut ke permukaan bibir dan diamkan selama 10 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari hingga kamu bisa mendapatkan bibir merah merona alami.

4. Delima


Delima
glamour

Satu lagi buah-buahan yang bisa membantumu mengatasi bibir berwarna kegelapan adalah delima. Dengan kandungan Anthocyanin, buah delima mampu membuat bibir gelapmu menjadi berwarna merah alami secara permanen. Untuk melakukan perawatan ini, kamu bisa mencampurkan buah delima dengan beberapa irisan jeruk.

Caranya, haluskan 2 hingga 4 iris jeruk yang sudah dicampur dengan buah delima. Setelah itu, masukkan campuran tersebut ke wadah cetakan es dan bekukan di kulkas.

Jika sudah menjadi es batu, ambil satu bongkahan campuran jeruk dan delima tersebut kemudian gosokkan ke permukaan bibir. Lakukan secara rutin di pagi hari untuk mendapatkan bibir merah merona alami secara maksimal.

5. Alpukat


Alpukat
glamour

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan segudang manfaat. Tak hanya enak dikonsumsi, alpukat ternyata juga bisa mencerahkan bibir yang berwarna gelap.

Untuk mencerahkan bibir secara alami menggunakan alpukat juga sangat mudah. Pertama, haluskan alpukat secukupnya. Kedua, oleskan adonan tersebut ke permukaan bibir. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Lidah Buaya


Lidah Buaya
glamour

Tak hanya mampu mencerahkan bibir yang berwarna kehitaman, lidah buaya juga bermanfaat untuk melembapkan bibir. Lidah buaya sendiri mengandung vitamin E yang banyak digunakan sebagai bahan dasar lipstik dan juga lip gloss. Untuk itu, sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk mencerahkan bibir yang berwarna kegelapan.

Manfaatkan lidah buaya untuk membuat bibirmu cerah merona dengan beberapa langkah mudah. Pertama, cuci bersih lidah buaya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya ke permukaan bibir dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait