Masih Rahasiakan Pemeran, Joko Anwar: Film 'Gundala' Mulai Syuting Bulan Depan
Instagram/jokoanwar
Film

'Gundala' merupakan film yang diangkat dari komik 'Gundala Putra Petir' karya Harya Suraminata

WowKeren - Komik "Gundala Putra Petir" karya Harya Suraminata akan diangkat menjadi sebuah film berjudul "Gundala". Sutradara Joko Anwar dipercaya memimpin penggarapan film tersebut.

Joko mengungkapkan jika film "Gundala" akan memulai proses syuting dalam waktu dekat ini. Lokasi syuting film "Gundala" juga sudah hampir rampung didapatkan. Proses syuting film tersebut rencananya akan berlangsung selama dua bulan.

"Lokasi sudah hampir 90 persen sudah didapatkan," ujar Joko dilansir Kumparan pada Selasa (31/7). "Persiapan yang lain juga sudah 85-90 persen. Tinggal tiga minggu lagi kami syuting."

Menurut Joko, masalah biaya masih menjadi kendala untuk pemilihan lokasi syuting. Selain hal tersebut, masalah perizinan juga sering kali membuat produksi memakan waktu lebih lama.

Para pekerja keras sedang nyiapin film Gundala. Doain supaya lancar ya temen-temen semuaaaa... 🙏❤️


Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Anwar (@jokoanwar) pada

Ketiadaan biro film di Indonesia membuat perizinan lokasi untuk syuting film menjadi sesuatu yang rumit. Apalagi, sebagian besar lokasi berstatus kepemilikan pribadi.

"Kalau film Hollywood mereka syuting di lokasi apa pun bisa bikin. Gedung apa pun bisa, karena mereka punya biaya. Tapi kan kita enggak punya uang sebanyak itu untuk film," ungkap Joko. "Kalau misalkan di luar negeri itu mereka punya biro film yang di mana bisa membantu pembuat film untuk menentukan lokasi."

Untuk urusan pemeran, Joko enggan memberikan bocoran. Namun, Joko menjanjikan adegan laga yang apik karena dibantu dua koreografer handal, yakni Cecep Arif Rahman dan Andrew Sulaiman.

"Tentunya ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan bela diri karena kita bikin film action kan aksinya juga luar biasa," kata Joko lagi. "Gabungan antar dua koreografer yang memiliki style yang berbeda, tapi begitu digabungkan jadi asyik banget."

Sebelumnya, Joko juga sempat menuturkan jika Iko Uwais banyak diminta penggemar menjadi aktor utama di film "Gundala". Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait hal tersebut, terlebih kesibukan Iko sebagai aktor Hollywood.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru