Minyak Kelapa untuk Penderita Alzheimer
Gettyimages
Health

Berbeda dengan yang sudah diolah, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil ampuh menyembuhkan masalah kesehatan mental hingga berbagai penyakit kronis.

WowKeren - Alzheimer merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang lanjut usia. Akan tetapi, alzheimer juga tidak menutup kemungkinan diderita oleh remaja hingga orang dewasa. Gaya hidup tak sehat bisa menjadi salah satu faktor seseorang terkena alzheimer.

Alzheimer menyebabkan penderitanya menjadi mudah lupa. Seiring waktu, penuruan daya ingat penderitanya akan semakin parah. Bahkan, penderita alzheimer bisa saja tak lagi mampu menjalani aktivitas sehari-hari. Pada kasus alzheimer parah, penderitanya bisa mengalami delusi dan halusinansi hingga tak mampu bergerak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Newport menyebutkan bahwa minyak kelapa dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk mengobati penyakit alzheimer ini. Kandungan zat keton yang ada dalam minyak kelapa ditengarai berperan penting dalam kesehatan otak.

Beberapa studi lain mengungkapkan bahwa rutin mengonsumsi minyak kelapa bisa membantu mecegah alzheimer. Beberapa pasien alzheimer juga dikabarkan membaik usai rutin mengonsumsi minyak kelapa murni yang biasa disebut dengan istilah virgin coconut oil ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait