Khasiat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Atasi Penyakit Mematikan
Gettyimages
Health

Berbeda dengan yang sudah diolah, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil ampuh menyembuhkan masalah kesehatan mental hingga berbagai penyakit kronis.

WowKeren - Beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan. Hal itu ternyata salah besar karena mengonsumsi minyak kelapa murni yang tidak mendapatkan proses kimia sangatlah menyehatkan.

Selain meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, minyak kelapa juga memiliki segudang manfaat lain. Bukan hanya sekadar untuk dikonsumsi dan berbagai perawatan kecantikan, minyak kelapa murni ampuh menyembuhkan beberapa penyakit mematikan.

Mulai dari penyakit mental seperti stres dan depresi hingga penyakit kronis seperti gagal ginjal dan juga jantung bahkan AIDS dan kanker bisa diatasi dengan minyak kelapa. Lantas bagaimana manfaat mengonsumsi minyak kelapa untuk atasi berbagai penyakit mematikan ini? Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini.

(wk/silm)

1. Mengatasi Stres dan Depresi dengan Minyak Kelapa


Mengatasi Stres dan Depresi dengan Minyak Kelapa
Gettyimages

Stres dan depresi bisa timbul lantaran banyaknya tekanan dan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang hal tersebut akan mendorong penderitanya untuk menjalani berbagai gaya hidup yang tidak sehat.

Ciri-ciri orang yang menderita stres pun bisa diidentifikasi dari awal. Jika kamu mengalami gejala-gejala seperti mudah lupa, pesimis, mudah tersinggung, cemas berlebihan, dan adanya perubahan nafsu makan, maka kamu harus hati-hati. Bisa saja kamu ternyata sedang menderita stres.

Tak perlu menuruti gaya hidup yang tidak sehat untuk mengatasi stres ini. Stres dan depresi bisa diatasi dengan hal-hal yang alami dan juga menyehatkan. Apa itu? Minyak kelapa jawabannya.

Untuk mengatasi stres dan depresi, kamu bisa memanfaatkan kandungan minyak kelapa murni sebagai aromaterapi. Minyak kelapa murni dipercaya mampu memberikan ketenangan hingga menghilangkan stres.

Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa ini di kepalamu. Setelah itu, lakukan pijatan lembut untuk membantu meredakan kelelahan mental yang kamu alami. Sifat antioksidan dari minyak kelapa juga ampuh mengatasi rasa depresi yang jika terus-terusan dialami bisa saja menimbulkan kesehatan mental yang berujung dengan kematian.

2. Minyak Kelapa untuk Penderita Alzheimer


Minyak Kelapa untuk Penderita Alzheimer
Gettyimages

Alzheimer merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang lanjut usia. Akan tetapi, alzheimer juga tidak menutup kemungkinan diderita oleh remaja hingga orang dewasa. Gaya hidup tak sehat bisa menjadi salah satu faktor seseorang terkena alzheimer.

Alzheimer menyebabkan penderitanya menjadi mudah lupa. Seiring waktu, penuruan daya ingat penderitanya akan semakin parah. Bahkan, penderita alzheimer bisa saja tak lagi mampu menjalani aktivitas sehari-hari. Pada kasus alzheimer parah, penderitanya bisa mengalami delusi dan halusinansi hingga tak mampu bergerak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Newport menyebutkan bahwa minyak kelapa dipercaya menyimpan banyak manfaat untuk mengobati penyakit alzheimer ini. Kandungan zat keton yang ada dalam minyak kelapa ditengarai berperan penting dalam kesehatan otak.

Beberapa studi lain mengungkapkan bahwa rutin mengonsumsi minyak kelapa bisa membantu mecegah alzheimer. Beberapa pasien alzheimer juga dikabarkan membaik usai rutin mengonsumsi minyak kelapa murni yang biasa disebut dengan istilah virgin coconut oil ini.

3. Minyak Kelapa Membantu Merawat Pasien AIDS dan Kanker


Minyak Kelapa Membantu Merawat Pasien AIDS dan Kanker
Gettyimages

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Coconut Research Center, minyak kelapa murni ampuh membunuh beberapa virus mematikan. Minyak kelapa dipercaya bisa membunuh virus-virus yang menyebabkan penyakit seperti influenza, campak, hepatitis, bahkan virus HIV/AIDS. Tidak hanya itu, minyak kelapa ini juga dipercaya bisa digunakan untuk perawatan pasien kanker.

Keampuhan minyak kelapa untuk mengatasi AIDS ini benar-benar sudah terbukti. Seorang pemuda di Filipina sudah mengalaminya sendiri. Setelah didiagnosis menderita AIDS, ia bahkan sudah hampir putus asa hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa.

Setelah rutin mengonsumsi minyak kelapa, pemuda tersebut lantas memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Tak disangka, viral load, yakni istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan jumlah virus HIV di darah, dalam pemuda tersebut terus menurun. Hal tersebut jelas membuktikan bahwa dengan mengonsumsi minyak kelapa ini, bisa membantu penderita AIDS dan kanker untuk memiliki harapan hidup kembali.

4. Minyak Kelapa Sembuhkan Gagal Ginjal


Minyak Kelapa Sembuhkan Gagal Ginjal
Gettyimages

Penyakit gagal ginjal merupakan salah satu penyakit yang tergolong mematikan. Pada saat menderita penyakit ini, ginjal kehilangan kemampuannya untuk menyaring cairan dan sisa makanan. Akibatnya, berbagai racun yang tidak semestinya masuk ke dalam tubuh menjadi mengalir di dalam darah.

Jika sudah didiagnosis dengan penyakit ini, penderitanya diharuskan rutin menjalani terapi cuci darah. Selain menelan biaya yang besar, cuci darah juga membuat penderitanya lemas dan tidak sanggup lagi beraktivitas.

Akan tetapi, jangan lantas berputus asa karena ternyata minyak kelapa juga bisa ampuh sembuhkan penyakit kronis seperti gagal ginjal. Sebuah penelitian Monseratt di Amerika Serikat menunjukkan bahwa penderita gagal ginjal yang rutin mengonsumsi minyak kelapa murni memiliki risiko kematian yang menurun bahkan hilang sama sekali.

Minyak kelapa murni mengandung asam laurat yang berfungsi menambah kekebalan tubuh sekligus memperlancar metabolisme. Dengan meningkatnya sistem imun, maka metabolisme tubuh pun semakin lancar. Selain itu, risiko penurunan kerja organ juga dapat dihindari.

5. Minyak Kelapa Mampu Mengatasi Penyakit Jantung dan Kolesterol


Minyak Kelapa Mampu Mengatasi Penyakit Jantung dan Kolesterol
Gettyimages

Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi minyak kelapa justru bisa menimbulkan penyakit kolesterol. Namun, semua itu dibantah oleh sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Cambridge. Penelitian tersebut menyatakan bahwa minyak kelapa justru bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke hanya dalam 4 minggu dengan konsumsi rutin.

Berbeda dengan minyak kelapa yang telah diproses, minyak kelapa murni mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan. Hal itu terjadi karena minyak kelapa murni tidak melalui pemrosesan dan campuran bahan lain sehingga masih banyak mengandung kolesterol baik.

Minyak kelapa murni tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL sehingga bagus untuk kesehatan. Selain itu, minyak kelapa juga dipercaya ampuh mencegah kerusakan arteri. Mengonsumsinya secara rutin bisa mencegah dan mengobati penyakit mematikan seperti kolesterol dan jantung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru