Mengatasi Kutu dan Ketombe dengan Madu
Lifestyle

Begini cara memanfaatkan madu untuk mengatasi berbagai masalah rambut tanpa takut terkena efek samping dari bahan kimia.

WowKeren - Gatal karena kutu dan ketombe memang sangat mengganggu. Belum lagi hal itu juga akan merusak penampilan kita. Nah, untuk mengatasinya, kamu tak perlu lagi bingung. Kamu bisa mencoba melakukan perawatan alami dari bahan madu.

Madu diketahui mengandung bahan anti inflamasi, anti bakteri, dan juga antiseptik. Kandungan tersebut dipercaya ampuh memerangi bakteri sehingga bisa mengatasi masalah seperti ketombe, eksim, dan juga psoriasis.

Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini. Pertama, yakni dengan hanya melarutkan madu dalam air lalu mengoleskannya pada rambut. Kedua, bisa dengan cara mencampurkannya dengan irisan jeruk nipis lalu dioleskan ke kulit kepala. Ketiga, bisa juga dengan menggunakan campuran madu dan yogurt. Kandungan asam sitrat yang ada dalam yogurt dipercaya ampuh atasi ketombe.

Namun, satu hal yang perlu diingat untuk memanfaatkan madu sebagai penghilang ketombe. Setelah melakukan serangkaian perawatan menggunakan madu, kamu tidak boleh luput membasuhnya menggunakan sampo hingga bersih dan tak lagi ada sisa madu maupun sampo. Ketombe bisa saja muncul dari rambut yang tidak dibersihkan dengan benar dari sisa-sisa sampo, lho.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait