Film 'Susi Susanti: Love All' Digarap Berkat Usaha Panjang Daniel Mananta
WowKeren/Fernando
Film

Daniel Mananta berperan sebagai produser eksekutif sekaligus pencari kandidat sutradara maupun penulis skenario di film 'Susi Susanti: Love All'.

WowKeren - Kepopuleran olahraga bulutangkis tengah naik daun di Indonesia sejak prestasi yang ditorehkan cabang tersebut dalam "Asian Games 2018" beberapa waktu lalu. Momen ini tak disia-siakan Daniel Mananta untuk meluncurkan film bertema sama yang diproduserinya.

Daniel selaku produser eksekutif mengaku ingin membuat film yang dapat menyebarkan cerita tentang cinta. Meminjam cerita hidup Susi Susanti, Daniel dengan bangga memersembahkan film biopik bertajuk "Susi Susanti: Love All".

"Ini bisa dibilang kayak lebih ke passion gue," terang Daniel di Istora Senayan pada Rabu (19/9). "Gue mempunyai sebuah misi yaitu menyebarkan cerita tentang cinta dan kebetulan gue dipercaya untuk bisa meminjam ceritanya Susi Susanti untuk menyebarkan cerita cinta tersebut."

Film ini akan mengisahkan tentang semangat dari legenda pebulu tangkis Indonesia Susi Susanti dalam meraih prestasinya. Selain itu, kehidupan pribadi Susi Susanti juga tak luput diceritakan dalam film yang akan tayang di awal tahun 2019 ini.


"Jadi ini cerita tentang seorang perempuan yang mempunyai cinta luar biasa terhadap negara, keluarga, dan olahraga yang digelutinya," ujar Daniel lagi. "Dan terhadap pasangannya sehingga cinta ini yang membuatnya memiliki kekuatan ekstra untuk menjadi juara dunia."

Rencana pembuatan film ini telah ada di kepala Daniel sejak lima tahun silam. Tak hanya menjadi produser, Daniel juga menjadi sosok dibalik pemilihan sutradara serta penulis skenario untuk film "Susi Susanti: Love All".

"Selama lima tahun gue approach beberapa sutradara, penulis dan produser juga," pungkas Daniel. "Tapi akhirnya baru dua tahun lalu Reza Hidayat, benar-benar gue rasa klik banget untuk membuat film 'Susi Susanti: Love All'."

Seperti diberitakan sebelumnya, Susi Susanti akan diperankan oleh Laura Basuki. Film yang disutradarai Sim F. ini juga akan menampilkan legenda bulu tangkis lainnya, yakni Alan Budikusuma, yang juga merupakan suami Susi Susanti. Alan nantinya akan diperankan oleh aktor Dion Wiyoko.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru