Baru Dilantik Jadi Wakil Bupati, Hengky Kurniawan Sudah Tolak Gratifikasi Rp 1 Miliar
Instagram/sonyafatmala
Selebriti

Hengky Kurniawan membeberkan ada oknum yang menawari dirinya sejumlah uang karena ia sekarang adalah seorang wakil rakyat di pemerintahan.

WowKeren - Tepat pada Kamis (20/9), Hengky Kurniawan resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat mendampingi Aa Umbara. Sebelum acara pelantikan yang digelar di Gedung Merdeka, Bandung, Hengky membagikan foto dirinya tengah bersiap-siap ditemani sang istri Sonya Fatmala.

Menjadi seorang wakil rakyat, Hengky mempunyai tugas banyak yang harus diemban. Salah satunya adalah menyuarakan suara rakyat secara adil. Salah satunya adalah dengan menolak segala praktek uang di dalamnya.

Rupanya, seminggu sebelum dilantik menjadi Wakil Bupati, Hengky sudah mendapat tawaran gratifikasi dari beberapa oknum. Bahkan jumlahnya tak tanggung-tanggung mencapai Rp 1 miliar.

"Seminggu sebelum dilantik itu saya sudah mendapat teror dari beberapa oknum lah yang ingin jadi pejabat publik, memuluskan projek, pokoknya macam-macam lah," ujar Hengky seperti dilansir dari Okezone pada Jumat (21/9). "Uang yang ditawarkan itu nyaris Rp1 Miliar."

View this post on Instagram

Alhamdulillah Hari ini kami dilantik oleh Bapak Gubernur @ridwankamil Dan resmi menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Terimakasih teman2 untuk doa dan ucapanya🙏🏻🙏🏻🙏🏻 @aa.umbara @sonyafatmala @lyadivana @radent_ryan @andry.setiawan.90410 @fredioke @goldybassillaaa


A post shared by Actor, Producer,Enterpreneur (@hengkykurniawan) on

Beruntungnya pria dengan tiga orang anak ini langsung menolak iming-iming tersebut. Namun, ia mengaku benar-benar kaget mendapat tawaran semacam itu.

"Ya kaget lah, karena tiba–tiba aja berdatangan," lanjut Hengky. "Tapi Insya Allah saya akan amanah, saya bilang sama mereka itu bahwa saya tidak bisa menerima karena bertentangan dengan hati nurani."

Memang, sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika seseorang sudah mempunyai jabatan tinggi akan menyalahgunakan kedudukannya itu. Kendati demikian, mantan suami dari Christy Jusung ini mengharapkan masyarakat tidak menyama ratakan semua orang yang ada di pemerintahan.

"Tidak dipungkiri ada yang seperti memanfaatkan jabatan," sambung Hengky. "Tapi kita juga tidak boleh menutup mata kepada mereka yang memang mau benar-benar melayani publik dengan tulus."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait