Digelar Pakai Adat Jawa, Intip 6 Momen Khidmat Pengajian 7 Bulanan Ardina Rasti
Instagram/ardinarasti6
Selebriti

Acara siraman dan pengajian tujuh bulanan alias mitoni telah digelar oleh Rasti dan Arie pada Minggu (30/9).

WowKeren - Pasangan selebriti Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika kini sedang menantikan kelahiran calon buah hati mereka yang pertama. Belum lama ini, Rasti menggelar acara pengajian dan siraman dengan adat Jawa, untuk kandungannya yang menginjak usia tujuh bulan alias mitoni.

Acara mitoni digelar di Pendopo Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/9) mulai dari pukul 11.30 WIB. Dalam acara tersebut, Rasti membaca surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas dan surat-surat pendek lain.


Selain itu, Arie dan Rasti mendoakan calon buah hati mereka diiringi dengan lantunan salawat. Rasti dan Arie pun melakukan proses lainnya dalam mitoni, seperti sungkeman, ngrogoh cengkir, jualan dawet atau rujak, hingga brojolan. Dalam proses brojolan, Arie melucurkan telur dari balik kain yang dipakai Rasti.

Proses mitoni dikahiri dengan Rasti yang berjalan ke arah luar, sementara Arie masuk ke dalam. Hal ini memiliki filosofi bahwa jika ada masalah dalam rumah tangga, Arie dan Rasti hanya akan mengadukannya kepada orangtua mereka. Berikut ini beberapa momen acara mitoni yang digelar oleh Rasti dan Arie.

(wk/evaa)

1. Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika Terlihat Bahagia di Acara Pengajian Tujuh Bulanan


Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika Terlihat Bahagia di Acara Pengajian Tujuh Bulanan

Dalam foto tersebut, tampak ekspresi wajah bahagia Rasti dan Arie dalam acara pengajian tujuh bulanan alias mitoni. Pasangan yang menikah pada 20 Januari 2018 ini pun terlihat serasi dalam pakaian adat Jawa warna abu-abu.

2. Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti Tampak Khidmat Membaca Alquran


Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti Tampak Khidmat Membaca Alquran

Ini adalah momen saat Arie dan Rasti terlihat khidmat membaca ayat-ayat suci Alquran. Hal ini dilakukan untuk memohon agar calon buah hari mereka nanti sehat, berakhlak mulia, dan diberkahi oleh Tuhan.

3. Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti Ganti Memakai Baju Adat Jawa Berwarna Merah


Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti Ganti Memakai Baju Adat Jawa Berwarna Merah

Pada foto tersebut, Arie tampak gagah memakai beskap warna merah. Sementara Rasti terlihat cantik dan anggun dengan kebaya sewarna. Perut aktris berusia 32 tahun ini pun terlihat semakin membesar.

4. Ardina Rasti Didampingi Kedua Orangtuanya Saat Proses Siraman


Ardina Rasti Didampingi Kedua Orangtuanya Saat Proses Siraman

Rasti terlihat cantik mengenakan rangkaian alias ronce bunga melati yang dipakai di badannya. Kedua orangtua Rasti pun tampak melakukan prosesi siraman.

5. Prosesi Siraman Ardina Rasti Dimulai dengan Sang Ayah yang Membasuhkan Air Bunga


Prosesi Siraman Ardina Rasti Dimulai dengan Sang Ayah yang Membasuhkan Air Bunga

Ayah Rasti terlihat menyiramkan campuran dari tujuh sumber mata air yang telah ditambahi kelopak bunga. Rasti pun terlihat tersenyum bahagia saat menjalani proses siraman tersebut.

6. Ibunda Ardina Rasti Juga Ikut Melakukan Prosesi Siraman


Ibunda Ardina Rasti Juga Ikut Melakukan Prosesi Siraman

Selanjutnya, ibunda Rasti, Erna Santoso juga turut menyiramkan air bunga di tubuh putrinya. Makna dari prosesi siraman tersebut adalah untuk menyucikan Rasti dan calon anaknya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait