Tasya Kamila Blak-Blakan Soal Pentingnya Kesehatan Reproduksi Bagi Wanita
WowKeren/Fernando
Selebriti

Penting untuk diketahui sejak dini, Tasya berharap pembicaraan soal kesehatan reproduksi tak lagi tabu di era modern ini.

WowKeren - Artis Tasya Kamila menilai penting bagi setiap remaja perempuan di Indonesia untuk mengetahui kesehatan reproduksi. Karena dari situ, remaja lebih memahami tentang sitem reproduksi dan mengetahui cara menjaga kesehatannya.

Hal tersebut berkaca pada diri Tasya Kamila sendiri. Mantan penyanyi cilik ini mengaku sudah mengetahui tentang kesehatan reproduksi sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Tak heran jika kemudian istri Randi Bachtiar ini jadi pembicara dalam acara peluncuran website Dokter Gen Z. Itu merupaka sebuah portal khusus informasi kesehatan reproduksi dan seksualitas remaja yang yang didukung oleh John Hopkins University Centre for Communication Program di Jakarta, baru-baru ini.


Terjadi dalam diri kita sendiri, reproduksi wajib diketahui oleh setiap wanita. "Kesehatan reproduksi adalah hal yang wajib kita ketahui. Karena itu terjadi dalam hidup kita dan pada tubuh kita sendiri. Terjadi pasa emosi dan lingkungan kita," ujar Tasya di sela-sela acara seperti dalam pers rilis yang diterima WowKeren pada Rabu (10/3).

Tasya meminta para wanita untuk selalu tahu batasan-batasan dalam pergaulan. "Bagaimana menjaganya agar selalu sehat, bagaimana kita bisa bergaul dengan baik, tahu batasan-batasan dalam pergaulan juga. Bagaimana kita bisa merencanakan masa depan kita," terang Tasya.

Tasya Kamila mengakui, masih banyak orang yang menganggap tabu saat membicarakan kesehatan reproduksi. Namunm di era modern seperti sekarang ini, seharusnya hal tersebut sudah tak terjadi lagi.

"Jadi jangan dipikirkan yang berhubungan dengan seks atau pun alat reproduksi itu jorok atau tabu. Enggak, kita semua punya kok," sambung Tasya. "Kita juga tahu situasi kita sendiri yang mana kalau kita enggak tahu atau enggak paham, bisa salah untuk masa depan kita, dan bisa salah-salah dengan kesehatan kita.".

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait