Tweet 'Kesombongan' Dikecam Arie Kriting, Arie Untung Tak Kapok Bahas Kuasa Allah Soal Gempa Palu
Selebriti

Arie Untung mengunggah video dan mengungkap keajaiban masjid terapung yang tak hancur walau diterjang Tsunami.

WowKeren - Arie Untung sempat menuai kritikan dari rekan sesama artis, Arie Kriting. Juara tiga Stand Up Comedy Indonesia tersebut menilai kalau perkataan Arie kurang pantas diucapkan.

Arie Untung mengibaratkan kalau gempa dan tsunami di Palu Donggala tersebut bagaikan "kode" dari Allah. Ia mengumpamakan kalau itu bentuk peringatan agar manusia tak usah terlalu sombong.

"Jembatan cantik inipun ikut runtuh, yg kokoh aja dng mudah sesaat runtuh," tulis suami Fenita Arie itu. "Apalagi cm yg pose diatasnya.Allah lg ngasih “kode” jgn sombong, cm Allah yg punya “kuasa”."

Namun Arie Kriting menganggap kalimat itu tak sebaiknya dilontarkan mengingat warga Palu berduka. "Mohon maaf bang, saudara-saudara kami sedang berduka di Palu. Saya pikir kalau abang mau menunjukkan photo dengan gaya eksis begini, bolehlah menunggu duka sahabat2 di Palu reda. Nasehatnya boleh disimpan dulu buat nanti. Mari kita doakan dan salurkan bantuan saja. Salam," saran komika asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu.

Postingan Arie Kriting ini dibicarakan 2 ribu penguna Twitter. Netter juga mengkritik Arie Untung karena terlalu berlebihan.


"Tapi orang yang begitu tuh biasanya yang mabok hijrah," sindir akun @Yogiriz. "Orang kalo klaim diri hijrah2 itu emang auto mati ya empatinya?," seru @JakaWiradinata.

View this post on Instagram

MASJID TERAPUNG KENANGAN . Setahun lalu menyongsong fajar di masjid unik ini, sayang keindahan pantai talise Palu dipagi hari ga bisa tertangkap kamera hape, sempat urung share video ini, biar jadi kenanganku aja sm masjid Arkham Babu Rahman ini yg dikenal sebagai masjid terapung. Qadarullah Allah menunjukan kuasanya masjid ini tidak terbawa tsunami, posisinya tetap di tempatnya, namun kini masjid ini benar terapung tanpa jalan setapak yg mampu dilewati untuk beribadah sementara ini. aku share siapa tau ada yg belum pernah kesana dan sama2 selipkan doa kita agar masjid ini kembali bisa dikunjungi . Insya Allah bertemu lagi ya Baitullah, semoga momen ini bukan jadi pertemuan terakhir, dan bertemu lagi kondisimu akan jauh lebih cantik, Aamiin . #masyaallahtabarakallah Cc kenangan bersama @andiasonk @yusupsh @ayahkembar

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Arie Untung sejauh ini tak menanggapi kritikan dari Arie Kriting maupun netizen. Ia masih menganggap peristiwa gempa sebagai bagian dari kuasa Allah. Hanya saja kali ini Arie tampak lebih bijak dalam mengunggah postingan berkaitan dengan Palu.

Yang terbaru, Arie mengunggah video saat ia berkunjung ke masjid terapung di Pantai Talise Palu beberapa waktu lalu. Arie mengucap syukur karena masjid itu tak hancur diterjang tsunami. Meski jembatan telah roboh, masjid itu masih tetap berdiri kokoh dan terapung di pantai.

"MASJID TERAPUNG KENANGAN. Setahun lalu menyongsong fajar di masjid unik ini, sayang keindahan pantai talise Palu dipagi hari ga bisa tertangkap kamera hape, sempat urung share video ini, biar jadi kenanganku aja sm masjid Arkham Babu Rahman ini yg dikenal sebagai masjid terapung," seru Arie. "Qadarullah Allah menunjukan kuasanya masjid ini tidak terbawa tsunami, posisinya tetap di tempatnya, namun kini masjid ini benar terapung tanpa jalan setapak yg mampu dilewati untuk beribadah sementara ini. aku share siapa tau ada yg belum pernah kesana dan sama2 selipkan doa kita agar masjid ini kembali bisa dikunjungi. Insya Allah bertemu lagi ya Baitullah, semoga momen ini bukan jadi pertemuan terakhir, dan bertemu lagi kondisimu akan jauh lebih cantik, Aamiin."

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini netizen memberikan dukungan dan ikut takjub. "Sedihh sya melihat mesjid in 😭😭sygnya smoga bisa berdiri lagi amiiinn," ujar seorang netter. "MasyaAllah yaa jembatan menuju masjidnya udah habis ga tersisa pdhl sama sama beton, tp masjidnya tetep kokoh hanya tiang penyangganya yg rusak," ujar yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru