Trans Media Resmi Kerja Sama dengan SM Entertainment, Ini Harapan Netizen
Star Arena
TV

Guna menciptakan standar baru di industri hiburan Tanah Air, hal itu lah yang mendorong terjalinnya kerja sama Trans Media dan SM Entertainment.

WowKeren - Pada Senin (8/10), PT Trans Media Corpora (Trans Media) resmi menjalin kerja sama dengan SM Entertainment Group (SM). SM merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama strategi antara dua grup tersebut, di Kantor Pusat CT Corp, Jakarta. Kerja sama itu mencakup talent management, produksi konten visual, event production dan promotion, periklanan, merchandising dan mobile platform.

Kim Young Min selaku CEO SM berharap, kerja sama ini dapat memperbesar popularitas artisnya di Indonesia. Serta kemajuan pasar Pop Indonesia (I-Pop) skala global.

"Kerjasama dengan Trans Media, tidak hanya akan memperbesar popularitas artis di bawah naungan SM di Indonesia, tetapi juga akan mendorong lahirnya pasar Pop Indonesia (I-Pop) dalam skala global," ungkap Kim Young Min, dilansir CNNIndonesia. "Melalui pembinaan talenta lokal dan mengasahnya menjadi bintang pop kelas dunia."


Sementara itu, Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan, permintaan konten baru dan interaktif akan terus mengalami peningkatan seiring perkembangan generasi saat ini. Guna menciptakan standar baru di industri hiburan Tanah Air, hal itu lah yang mendorong terjalinnya kerja sama ini.

"Perpaduan antara pengalaman SM yang mampu merevolusi industri hiburan dunia," ucap Chairul Tanjung. "Dan kemampuan Trans Media dalam memproduksi konten berkualitas serta kekuatan distribusi digital akan menciptakan standar baru di industri media dan hiburan tanah air."

SM sendiri merupakan salah satu agensi terbesar Korea Selatan yang menciptakan lahirnya Korean wave dan mempopulerkan K-Pop ke seluruh dunia. Mereka telah menaungi artis papan atas seperti Super Junior, EXO, Red Velvet, Girls' Generation, SHiNee, F(X) dan NCT.

Lantas bagaimana harapan netizen Indonesia mengenai kerja sama tersebut? Mereka berharap kerja sama Trans Media dan SM itu dapat memberikan dampak yang baik untuk dunia pertelevisian Indonesia.

"Sadeeesssttt!! Maunya ditanganin sama netmediatama... Trans TV Corp semenjak ditinggal mas wishnutama program' acaranya jadi butiran debu banget :') ya smoga SM di tangan Trans Corp makin membaik kaya CNN/CNBC ditanganin Trans Corp juga okey banget :')," komentar akun @nadia***. "Doa gw cma 1 mudah²an kealayan artis Indo dan gimik² nya hilang di hempas sma SM , accountfangirlingSemoga SM memberikan dampak yg baik u/ Indonesia. SM bisa mengajarkan bahwa dunia hiburan ga melulu diambil dr gimmick atau acara alay," sahut akun @storie***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel